HEADLINE

Usai Tabrak Pohon Yang Ada Di Pembatas Jalan Sudirman Mobil Pajero Sport Ini Terpental Hantam Teras Rumah

/

Redaksi / Senin, 25 Juni 2018 / 14:16 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Mandau | 25 Juni 2018 - Sedikitnya kurang lebih 7 Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal dimana korbannya selalu dari luar kota yang tidak begitu mengenal medan Jalan yang ada di depan SPBU Sudirman Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ini.

Pasalnya aspal yang ada di depan SPBU ini tidak sama besarnya dengan jalanan yang ada sebelumnya dimana jalan tersebut tepat di depan SPBU ini mengecil daan hanya pas - passan untuk satu unit mobil yang bisa berjalan di ja la b aspal tersebut karena sebagian jalannya belum teraspal sehingga separo jalan yang belum diaspal ini sering terjadi kecelakaan tunggal dimana korbannya selalu orang luar yang belum mengenal pasti medan Jalan.

Kali ini kecelakaan tunggal terjadi lagi di depan SPBU Sudirman Duri ,dimana sebuah mobil Pajero Sport warna merah dengan Nopol BM 1317 FB ini menabrak sebuah pohon yang berada di dalam pembatas jalan dan terpental sehingga menghantam teras rumah RT 04 RW 19 Kelurahan Air Jamban Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang berada tepat di sekitar lokasi kecelakaan.

Menurut keterangan Edi ( 46 ) warga Sp 1 desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar supir mobil Pajero Sport Ini ketika ditanya oleh awak media menceritakan kronologis kejadian sehingga mobil yang dikendarainya menghantam pohon yang ada di pembatas jalan sehingga kemudian terpental menghantam teras rumah RT 04 ini.

Edi mengatakan sekitar pukul 03 : 20 wib dirinya yang sebelumnya dari kota sikampak mau menuju Kandis namun sesampainya di duri keadaan cuaca saat itu hujan sehingga dia mengurangi kecepatan mobilnya dan mengemudikan mobil Pajero Sport miliknya dengan kecepatan 60 Km/jam.

Namun sesampainya di jalan yang ada di depan SPBU Sudirman ini mobil nya menabrak pohon yang ada di pembatas jalan yang berada tepat di depan SPBU dan kemudian terpental menghantam teras rumah.

" Kejadian nya sangat cepat ," Saat saya mengemudikan mobil tersebut padahal saya sudah hati - hati dan mengurangi kecepatan karena posisi pada Waktu itu hujan dan jalanan pastinya licin karena adanya air hujan yang mengalir / mengenang dijalan ," Ungkapnya.

" Tapi ketika saya tepat berada di depan SPBU Sudirman saya terkejut karena mobil yang saya bawa mengeluarkan bunyi dari ban mobil yang sudah sebagian bannya hampir turun beram karena ternyata hanya separo jalan yang hanya pas buat satu mobil aja yang beraspal," Tambahnya.

" Karena merasa kaget dan takut masuk keberam jalan maka dengan spontan saya memutar stir mobil untuk mencoba agar tidak sampai masuk ke beram dan saat saya membalas arah stir ke kanan karena jalan yang sangat sempit sehingga membuat mobil yang saya naiki menghantam pohon dan selanjutnya terpental menghantam teras rumah warga sekitar yang ternyata milik pak Akmal RT setempat ," Imbuhnya.

" Setelah mobil sudah benar - benar dalam keadaan berhenti saya segera memastikan bahwa seluruh anggota keluarga saya yang berjumlah 5 orang yang berada semobil dengan saya semua selamat saya pun bergegas turun dan memerintahkan kepada seluruh anggota keluarga yang ada di dalam mobil untuk segera turun ," Terangnya.

Dan setelah itu pemilik rumah yanng tak lain adalah istri dari RT 04 RW 19 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ini dengan ramah mempersilahkan kami masuk ke rumahnya untuk melihat apakah ada bagian badan dari kami yang terluka akibat kejadian tersebut ," Tutupnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh awak media mengenai kejadian kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan yang lumayan pada teras rumahnya, ibu  RT 04 ini tidak berkata banyak dan. Hanya mengatakan

" Pada waktu kejadian saya baru mau tidur dan seketika saya mendengar suara dari luar seperti adanya suatu benda yanng menabrak sesuatu saya pun bersama dengan anak saya langsung membuka pintu dan menuju keluar dan saat itulah saya melihat teras rumah saya tepat di bagian sampingnya sudah roboh akibat terkena benturan dari mobil Pajero Sport yang mengalami kecelakaan ini ," Tutupnya.

Menurut pantauan awak media yang saat itu berada di lokasi kejadian kecelakaan mengatakan bahwa kondisi bagian depan mobil Pajero Sport Ini mengalami rusak parah dan keadaan teras rumah yang di duga roboh karena tertabrak pantat mobil Pajero Sport ini juga lumayan parah dengan kondisi dinding teras dan sebagian kayu penopang seng ambruk.

Dan dalam kejadian kecelakaan tunggal dimana mobil Pajero Sport warna merah ibnu menghantam pohon yang ada di tengah pembatas jalan ini tidak menimbulkan korban jiwa dan ke 6 orang yang berada di dalam mobil dalam keadaan sehat tanpa mengalami luka karena pada saat mobil mereka menghantam pembatas jalan earbac yang ada di mobil bekerja dengan bagus dan para penumpang dan juga supir menggunakan sabuk pengaman sehinggga hal ini biasa mencegah dari adanya korban jiwa . ( Galih )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI