|

Satu Rumah Rusak Berat, Akibat Pohon Tumbang

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | CIANJUR | Angin kencang mengakibatkan satu pohon tumbang yang menimpa rumah warga, dan mengalami rusak cukup parah.

Kejadian tersebut menimpa rumah milik Ida( 38 ) Kampung Pasiranta, Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, mengalami kerugian materil akibat terkena patahan kayu jengjeng yang menimpa rumahnya, minggu siang (3/1/2021) Sekitar pukul 14.30. 00 Wib.

Ida mengatakan tidak ada pirasat akan terkena musibah akibat tumbangnya pohon jengjen yang berada di samping rumahnya tersebut.

"Saya tidak mengira akan mengenai rumah, soalnya angin juga tidak terlalu besar, mungkin ini musibah bagi keluarga kami," ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Babakansari mengatakan bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 14.30 Wib, dan setelah mendapat informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Masih kata Ade, saat memberikan keterangan mengatakan rumah Ida tersebut sudah masuk pada proposal untuk bantuan Rutilahu, namun masih dalam proses.

"Ini musibah dan kita tidak dapat mengetahui musibah itu akan datangnya kapan, namun demikian kami pemerintah desa, akan membantu sesuai dengan kapasitas kami," ungkap Ade.

Lanjut ia menyampaikan karena ini kejadian yang sangat darurat dan emergency, maka kami akan segera melakukan koordinasi dengan BPD.

"karena darurat mungkin desa juga akan menggerakkan masyarakat sekitar yang dibantu dengan pihak-pihak lainnya  serta Forum Peduli Desa Babakan Sari," ujarnya.

Yang pada intinya lanjut Ade, ketika ada kejadian yang bersifat emergency, ada bencana maka Bank Forum Peduli Babakansari itu bisa dimanfaatkan. 

"Kami akan menunggu hasil musyarawah dengan pihak BPD dan unsur - unsur lainnya,"pungkasnya. (buas)

Editor: Redaktur

Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan 

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini