|

TNI AL Kerahkan Armada Tempur Untuk Mencari Pesawat Sriwijaya Air

JAKARTA, Kepulauan Seribu | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Minggu, (10/01/21) TNI AL mengerahkan kekuatan Koarmada I untuk mencari pesawat Sriwijaya Air / SJY - 182 tujuan Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di sekitar Perairan Kepulauan Seribu Jakarta Utara.

Dalam pesan bergambar yang di terima MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, dengan caption duka untuk Sriwijaya Air, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono merespon dengan cepat atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY - 182. Dengan memerintahkan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI  A. Rasid K, untuk memaksimalkan berbagai unsur KRI (Kapal Perang Republik Indonesia) dalam Melakukan Pencarian di lokasi (diduga) jatuhnya SJY-182 (Sabtu/09/01)2021).

Seperti kita ketahui bersama pesawat Sriwijaya SJY-182 membawa 56 penumpang beserta Kru pesawat yang baru beberapa saat lepas landas dari Bandara Soetta tujuan Pontianak hilang kontak di atas perairan Pulau Laki Kepulauan Seribu Jakarta Utara (Sabtu 09-01-2021).

Kapal-kapal perang yang di turunkan ini juga mempunyai peralatan yang cukup modern untuk mendeteksi obyek (benda) di lautan, seperti KRI RIGEL 933 yang bisa mendeteksi frekuensi Black box (Kotak Hitam) dari Pesawat SJY-182.

Selain menurunkan kapal perang, TNI AL juga mengerahkan personil personil nya yang mempunyai kualifikasi penyelam tempur dan penyelaman dalam seperti Dislambair TNI AL, Komando pasukan Katak, Denjaka, Taifib.

Dalam pesan itu juga ada sebuah kata yang menjadi harapan dan Doa dari Seluruh keluarga penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air SJY-182 serta semua lapisan masyarakat yaitu Kata Kita Semua Berharap Para Korban Dapat Di Temukan Dengan Selamat. (David)

Editor : Redaktur

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini