|

FUIB "Copot Mendagri Tjahjo Kumolo"

Ket Gambar : Rahmad Himran Ketua FUIB (Forum Umat Islam Bersatu) 

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Selasa (19/06/2018) Terkait Pengangkatan Pjs Gubernur Jawa Barat yang di jabat oleh Komjen Pol M Iriawan. Rahmad Himran Ketua FUIB (Forum Umat Islam Bersatu) mengecam Keras akan ini yang di Sampaikan dalam Konperss di Menteng 58 Jakarta Pusat Yang dihadiri Oleh Rahmad Himran dan Doly Yatim.

Rahmat Himran Dalam Wawancaranya dengan MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN Mengatakan" Kita akan Konsolidasi secara Nasional....kita akan demo besar besaran hari jumat (22/6) Ke istana dan Kemendagri kita minta agar Presiden (Jokowi) meninjau kembali atas di tunjuknya Pjs Gubernur Jawa Barat dan juga agar Presiden Mencopot Tjahyo Kumolo".
Konpers Yang diHadiri Oleh Aktifis dan Awak Media ini Rahmad Himran Juga menambahkan "BEM UI sudah sepakat dengan FUIB agar Mencopot Mendagri".

BERIKUT CUPLIKAN VIDEONYA 
Dalam Perss Rillis yang dibacakan Salah Satunya di Katakan " Sesuai dengan UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, Serta UU No 5 tahun 2014 tentang ASN, Pengangkatan Pjs Gubernur dimaksud tidak dapat dibenarkan karena Definisi tugas fungsi dan Wewenang Kepolisian dan ASN berbeda, Sehingga pengangkatan dimaksud bertentangan dengan UU". 

"Terkait dengan pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat, sebagaimana diatur dalam UU. No. 10 tahun 2016 tentang Pilkada, bahwa pengangkatan Plt. Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah adalah dari ASN, Sehingga Pengisian jabatan tersebut tidak sesuai dengan UU Pilkada" Tutup Rahmat Himran. (David)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini