HEADLINE

Sedih , Jasad Dan Sepeda Motor Korban KM Sinar Bangun Terdeteksi Dikedalaman 450 M

/

Redaksi / Jumat, 29 Juni 2018 / 02:20 WIB

Sebarkan:

Ket gambar : Jasad Korban Tenggelam KM Sinar Bangun /Foto : Istimewa



Toba-Samosir | Media Nasional Obor Keadilan |  Lokasi tenggelamnya km sinar bangun di Danau Toba, Sumatera Utara sudah bisa dipastikan. Badan SAR Nasional menemukan jenazah korban dan sepeda motor yang diangkut KM Sinar Bangun di kedalaman 450 meter Danau Toba.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan yang baru terlihat adalah gambar jenazah dan sepeda motor.

"Kita belum punya alat untuk mengangkat dari kedalaman 450 meter. Saya sudah tanya di rekan-rekan saya tentang kejadian-kejadian itu kurang-lebih di 100 meter. Seperti contoh kejadian AirAsia 40 meter bisa diselam, (KM Sinar Bangun) ini tidak bisa. Kita masih memikirkan ini," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

"Kami belum lihat kapalnya tapi kita lihat hal lain. Banyak jenazah, kemudian ada motor-motor, ada tali-tali kapal, besi-besi," kata Syaugi dilansir media oborkeadilan, Jumat (29/6).

Kapal nahas tersebut ditemukan di salah satu titik lokasi dengan kedalaman sekitar 450 meter.

Jasad korban, termasuk sepeda motor dan beberapa tali yang diduga bagian dari KM Sinar Bangun, ditemukan ROV siang tadi. Namun bangkai kapal belum terlihat dari rekaman ROV karena tingkat visibilitas yang terbatas.

Dengan adanya temuan ini, Basarnas akan menyusun rencana evakuasi. Namun rencana evakuasi baru akan dilakukan besok Jumat. (mi/rls)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI