HEADLINE

Diduga Dunia Pendidiķan Lampung Marak Pungli

/

Redaksi / Rabu, 23 Mei 2018 / 12:53 WIB

Sebarkan:


Lampung l  Medi Nasional Obor Keadilan  l Fakta dilapangan membuktikan Dominan sekolah tingkat SMAN/SMKN penerima Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) kongkalikong dengan komite sekolah di Lampung lakukan pungutan terhadap peserta didiknya.

Hasil penelusuran dan pengakuan orangtua wali murid dibeberapa sekolah diketahui jumlah yang ditetapkanpun tidak sedikit, total dana yang ditariki sekolah dan komite sekolah persatu tahun ajaran mencapai angka minimal 1 milyar rupiah.

Penanganan pengelolaan dan pengawasan sekolah ditingkat SMA dan SMK sebagaimana diketahui menjadi tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan ditingkat Provinsi sehingga pihak kabupaten /kotapun terkesan lepas tangan sekalipun kondisi itu kedapatan diwilayah kerja mereka seperti ýang terjadi di lingkup Disdik Kabupaten Lampung Tengah. 

"Kepala Disdik setempat dengan santainya mengatakan itu bukan kewenangannya, dia mempersilahkan untuk mengkonfirmasikan langsung ke Disdik Provinsi.

Sebelumnya, dari keterangan sekaligus bukti edaran dan kartu bayaran spp salah satu peserta didik di SMAN 1 Bangun Rejo diketahui nilai pungutan persatu tahun ajaran yang dibebankan sekolah ke peserta didik disekolah tersebut mencapai jumlah 1,3 milyar.


Angka tersebut dijelaskan nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya tidak lebih besar dibanding pungutan yang diberlakukan di SMAN 1 kalirejo Pringsewu, karena menurutnya  pungutan disekolah itu mencapai  4 juta rupiah persiswanya sedangkan di SMAN 1 Bangun Rejo tempat anaknya bersekolah hanya. mencapai kisaran 2 juta rupiah saja.
[sulistya]
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab :  Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI