HEADLINE

Milad ke 53 Desa Pucok Alue Barat Adakan Perlombaan dan Dakwah

/

Redaksi / Kamis, 03 Mei 2018 / 14:20 WIB

Sebarkan:
Teks Foto :  Para Tamu Undangan Acara Milad Desa Pucok Alue Barat, kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, Lagi mendengar Ceramah dari Waled Nu.

OBORKEADILAN.COM | ACEH TIMUR |  Masyarakat Desa Pucok Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, kabupaten Aceh Timur, Adakan Acara Milad Desa Yang ke 53 sekaligus dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam acara tersebut panitia akan melaksanakan perlombaan tingkat desa dengan berbagai macam perlombaan diantaranya perlombaan Hafalan surat pendek dan Azan, tingkat SD dan SMP selama tiga malam berturut-turut dimulai hari ini, Kamis (3/5/2018).

Dalam pembukaan acara tersebut juga diberikan Tausiah oleh Tgk H Nuruzzahdi Yahya (Waled Nu) dari Samalanga setelah Tausiyah selesai para tamu undangan makan bersama yang telah disediakan oleh panitia sekaligus penutupan acara pembukaan perlombaan.
Ketua Pemuda Desa Fadil Muhammad sekaligus sebagai anggota Dprk Aceh Timur mengatakan," Acara ini adalah acara memperingati ulang tahun Desa Pucok Alue Barat yang ke 53 sekaligus dalam menyambut bulan Suci Ramadhan," katanya.

Lanjutnya "Mudah-mudahan dengan ada acara seperti ini Pemuda desa Pucok Alue Barat Selalu Kompak dan selalu menjaga Kamtibmas dalam desa dan selalu melakukan hal-hal positif untuk memajukan Desa," harapnya.
Tgk Ismail selaku ketau panitia acara juga mengatakan," Dimalam ke 3 terakhir acara pembagian hadiah kepada peserta lomba, sekaligus akan adakan dakwah Islamiyyah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang akan disampaikan oleh Tgk Adami dari Pante Labu," jelasnya.

Dinas Syariat Islam Aceh Timur Rusydi Sr saat diwawancarai mengatakan, " Acara seperti selalu harus dilakukan dan Pemuda Desa harus selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang mendorong menegakkan syariat Islam dan selalu menjaga keamanan di dalam desa,". Ujarnya.

Zakaria H Yuned selaku kepada desa Pucok Alue Barat juga mengatakan," Saya akan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk dalam menyambut bulan suci ramadhan tidak ada seorang pun melakukan yang mengganggu ketertiban dalam bermasyarakat dan saya wajibkan kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah dalam bulan puasa dan juga saya harapkan kepada seluruh masyarakat Desa ini untuk terus memperkuatkan jama'ah tarawih ," harapnya.

Dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri dari Dinas Syariat Islam Rusydi Sr, Dinas PMG, Anggota Dprk Aceh Timur Aidul Azhar, M Kasem, Iskandar  (tgk sarong), Pimpinan Dayah Yang ada di kecamatan Simpang Ulim, Muspika Simpang Ulim, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Pucok Alue Barat. (Muhammad Furqan)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI