HEADLINE

ISLAM BUKAN TERORIS, TERORIS BUKAN ISLAM

/

Redaksi / Sabtu, 26 Mei 2018 / 18:58 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : [ Sri Wahyuni (Aktivis Perempuan Sekolah Pemimpin Muda Aceh, Pijay ] 

Opini |  Media Nasional Oborkeadilan | [26-05-2018] Sabtu - Pasca disahkannya RUU Anti Terorisme oleh DPR (25/5) Jumat kemarin. Maka terhadap segala tindakan terorisme akan semakin jelas kemana arah hukumnya.

Berkaitan dengan kata teroris memang tidak asing lagi ditelinga kita, mendengar kata teroris seperti mendengar kata yang sepele, tahukah anda? teroris seringkali dikaitkan dengan islam ini sungguh sangat berdampak negative bagi Islam itu sendiri. Seperti yang kita ketahui di Indonesia yang penduduknya rata-rata beragama Islam,dan kini Islam di Indonesia makin disudutkan dengan adanya serangan bom di Surabaya beberapa waktu yang lalu. Islam yang dituduh dalang dibalik kejadian bom Surabaya, selalu ada upaya untuk memojokkan islam jika terjadi aksi teroris, padahal jika kita melihat sejarah tidak ada satu pun catatan  yang mengatakan islam teroris.

Berdasarkan masalah yang terjadi bisa kita lihat sendiri Islam kini menjadi agama yang disudutkan, disalahkan, dicap sebagai agama teroris, apalagi bagi kaum hawa yang memakai cadar kini mereka lebih lagi disudutkan dituduh sebagai teroris apalagi yang katanya saat terjadi serangan bom Surabaya ada seorang perempuan dilokasi tersebut yang kebetulan juga bercadar. Makin menguatkan Islam itu adalah teroris. Istilah atau nama teroris yang disematkan ke Islam ini sungguh menjadi pukulan tanpa darah untuk Islam, apa salah mereka yang memakai cadar hingga dicap sebagai teroris dan radikalisme, mereka menutup aurat melaksanakan perintah Allah bukan membunuh, nama teroris untuk Islam menjadi suatu permainan baru mereka untuk Islam, mereka dengan seenakknya menuduh Islam itu teroris tanpa melihat dampak kedepannya, apalagi bagi yang memakai cadar mereka sering dikatakan teroris, radikallisme. Meraka merasa sangat disudutkan, apa yang salah dengan cadar, hingga menjadi perbincangan hangat di setiap Negara? Lalu apa kabarnya dengan yang tidak menutup aurat? Tidak ada yang menjawab karena hal ini di anggap sudah menjadi hal biasa dan tidak layak untuk diperbincangakan. Lalu mengapa dengan cadar menjadi viral dan dicap sebagai teroris. Sungguh tidak adil bukan, tidak ada daya dan upaya Islam memenjarakan kita untuk bersabar biarlah mereka menganggap  islam itu teroris, yang pasti Islam bukan teroris, teroris bukan Islam.

Islam tidak pernah menyakiti siapapun, Islam agama yang fitrah, Islam tidak ada kaitannya dengan terorisme, kejadian bom Surabaya sama sekali tidak ada kaitannya dengan Islam. Terorisme itu tidak memiliki agama. Jangan pernah mengkaitkan dengan agama manapun, yang melakukan serangan tersebut bukan agama tetapi manusia yang tidak kita tau agamanya apa,semua agama tidak mengajarkan untuk melakukan kejahatan. Allah selalu bersama kita, bom menyakiti orang lain bukan bagian dari setiap agama, mari berpegangan tangan jangan hiraukan perbedaan untuk Indonesia kedepannya jauh dari segala serangan, bencana dan ancaman, jika bukan kita siapa lagi. Mari bergerak untuk Perempuan Islam dengan semboyan “Save Cadar”. [MI]


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI