|

Gawat !! KMP Titian Nusantara Kandas, 111 Penumpang Tujuan Merak Dievakuasi



LAMPUNG SELATAN - Media Nasional Obor Keadilan | Penumpang KMP Titian Nusantara dievakuasi, akibat kapal kandas di Pulau Kandang Balak, saat hendak berlayar dari pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju ke pelabuhan Merak, Banten. Sekitar 111 penumpang yang di evakuasi dengan kapal TB Merak.

Menurut Tim SAR PT ASDP Cabang Merak, Banten Radmiadi mengatakan, evakuasi penumpang KMP Titian Nusantara, mengunakan kapal TB Merak, sekira pukul 06.30 WIB.

"Disini kami melakukan evakuasi penumpang dulu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Yang jelas kami mengutamakan keselamatan penumpang dalam evakuasi, kalau masalah kapal yang kandas, kami akan menunggu air laut pasang dulu, karena hingga saat ini air laut masih surut." Katanya, rabu (23/5/2018).

Berdasarkan informasi, KMP Titian Nusantara, berangkat sekitar pukul 05.10 WIB, dari pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, diduga sementara akibat cuaca buruk, KMP Titian Nusantara terbawa arus, dan mengakibatkan KMP Titian Nusantara Kandas di Pulau Kandang balak, tidak jauh dari pelabuhan bakauheni.

Sementara, petugas KSOP Bakauheni, saat di temui di kantornya, memang membenarkan adanya kapal yang kandas di pulau kandang balak.

"Kalau penyebabnya kandasnya kapal tersebut, sementara ini kami belum bisa memberikan keterangan, karena kami masih mengunggu laporan dari pihak kapal, dan lebih baik nanti konfirmasi sama pimpinan kami," ujarnya petugas KSOP Bakauheni, Ferry Yamin dikantornya.[Suswan]
Editor  : Rahardja
Penanggung Jawab  :  Obor Panjaitan


Komentar

Berita Terkini