HEADLINE

BLAUGRANA LABUAN BAJO (BLB-FC), ADAKAN BAKSOS DAN PERIKSA GIGI DI PULAU MESSA -NTT

/

Redaksi / Selasa, 08 Mei 2018 / 15:31 WIB

Sebarkan:
Foto: BLB FC dan Drg. Dupe Nababan

LABUAN BAJO- NTT | Media Nasional |Oborkeadilan.com - Benar ada kegiatan BLB FC di pulau mesa, Minggu, (06/05), kata Daniel Dolok Saribu, Kordinator BLB FC ( Blaugrana Labuan Bajo Fans Club),di kediamannya, Selasa, (08/05).

Rola Jalesy, Sekretaris BLB-FC menambahkan,” Kegiatan Bakti Sosial Komunitas Blaugrana Labuan Bajo Fans Club (BLB-FC) dilaksanakan dalam rangka persiapan memperingati satu tahun komunitas ini berdiri, direncanakan, akan di meriahkan pada 28 Mei mendatang”,ungkap Rola.

Di tempat yang sama Leksi Nabur menjelaskan,” BLB FC adalah wadah komunitas sosial masyarakat yang hampir setahun berjalan, sejak dibentuk, kami sudah banyak berkarya dalam hal kegiatan sosial. Hal itu Wajib kami lakukan bersama dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat setempat”, jelas Leksi.

Dia melanjutkan, “Saat ini masyarakat mendapatakan pelayanan kesehatan secara gratis, kami bekerjasama dengan dokter dupe dan Yusa, mengadakan yankes dan orasi kebersihan lingkungan”, terangnya

Kades Pasir putih merasa senang, dalam sambutannya  Muhammad Said mengucap Syukur pada Tuhan dan berterima kasih kepada BLB-FC atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami belum melihat organisasi sosial lain sederatan BLB FC melakukan kegiatan sama, hal ini adalah contoh Yang baik”, ujar Dia.

Dia melanjutkan, “ Kegiatan Yang terlihat seperti ini akan selalu melahirkan kerendahan hati dan ketulusan”, jelas Muhammad.

Pemeriksaan Gigi Gratis ini ditangani oleh Dokter Spesialis Gigi Dupe Nababan dan Dokter Yusa dari Ruteng dan Puskesmas Labuan Bajo.

Pantauan media ini, sudah banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh komunitas BLB-FC ini ,di antaranya renovasi ringan gedung masjid di nggorang, percantik kapela st.Damian Binongko sekaligus serah bantuan beras dan pakaian untuk anak cacat dan yatim piatu.

Rangkaian Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Pulau Mesah pada Minggu, (06/05),diisi dengan Pemeriksaan Gigi Gratis, adapun pasien yang terlayani sebanyak 54 orang di lanjutkan dengan pengecatan dan Perbaikan Fasilitas umum juga pembersihan Lingkungan sekitar tempat tinggal warga dan pesisir.

Hadir juga dalam kegiatan Bakti Sosial ini Kasat Binmas Polres Manggarai Barat Bapak Iptu. Roni Naro, Babinkamtibmas desa Pasir Putih dan Pemdes Pasir Putih.
(Jen Warat)

Editor: Louis Mindjo
Penanggung Jawab: Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI