|

Ini Pesan Gubernur NTT Untuk Seluruh Pranata Humas Se-NTT

Foto : Raker Kehumasan Waikabubak NTT

WAIKABUBAK - NTT | Media Nasional Obor Keadilan |  Rapat Kerja (Raker) kehumasan, bagi aparatur humas dan protokol kabupaten/kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2018 sebagai upaya sinergitas peran kehumasan dan protokol di provinsi NTT yang berlangsung di Waikabubak sejak 24 - 27 April 2018, mendapat pesan pesan penting Gubernur Nusa Tenggara Timur,  Frans Lebu Raya.

Raker yang dibuka Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole, mewakili Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di aula Rumah Jabatan, Selasa (24/4) malam itu ditandai dengan gala dinner bersama. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutan yang dibacakan Bupati Agustinus, berpesan, sinergitas antara humas pemerintah se-Provinsi NTT penting untuk dijaga dan ditingkatkan, terlebih menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Selanjutnya, kata Bupati Sumbar,  mengutip sambutan tertulis Gubernur NTT, petugas humas diharapkan dapat  mengelola layanan informasi dengan baik. Hal ini menjadi penting agar dapat menyukseskan berbagai program pemerintah dalam menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah. Menurut Gubernur, seluruh pranata humas wajib membangun citra dan reputasi positif pemerintah dengan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan sesama pranata humas dan juga dengan media massa.

Secara lisan usai baca sambutan Gubernur NTT,  Bupati Agustinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah mempercayakan Sumba Barat di Waikabubak sebagai tempat pelaksanaan rakor kehumasan tahun 2018.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, karena telah selenggarakan tiga raker tingkat Provinsi di Waikabubak. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini antara lain raker Dinas PMD, Dinas Nakertrans dan kali ini raker kehumasan dan protokol,” kata Bupati humanis itu.

Diakhir sambutannya,  Bupati Sumbar Agustinus,  mengajak seluruh peserta mengunjungi destinasi wisata terbaik dunia di Sumba Barat Hotel Nihi Watu dan Resort Rua.

Ditempat sama,  Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng, bertutur, kegiatan raker kehumasan dan prokol adalah kegiatan kalender tetap tahunan dan akan dilaksanakan secara bergilir di kabupaten. Dari karena itu, setiap pranata humas dapat mengenal diri dan berkarya sesuai tupoksi dalam mempromosikan potensi daerah yang terdapat di NTT.

Hal ini dipertegas ketua panitia kegiatan selaku Kepala Bagian Pelayanan Kemasyatakatan dan Hubungan Kelembagaan (Biro Humas), Lidia Dunga Poety, bahwa raker kehumasan 2018 bertajuk “Sinergitas Peran Kehumasan sebagai Jembatan Informasi”, adalah kegiatan kehumasan yang mesti tetap dipertahankan dimasa yang akan datang.

Jajaran pejabat yang ambil bagian pada pembukaan raker kehumasan 2018 itu antara lain, Wakil Bupati sumbar, Marthen Ngailu Toni, anggota Komisi I DPRD NTT dapil Sumba, Sekda Sumba Barat, Umbu Dimu,  Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Dandim 1613 Waikabubak, Fifin Zuhdi, Wakapolres, Johanis M. Pewaly, Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Waikabubak,  dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat. (Agus/Humas Pemda Matim)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini