HEADLINE

Saddam Al Jihad, Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PB HMI Periode 2018-2020

/

Redaksi / Jumat, 30 Maret 2018 / 10:56 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Pelantikan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati ) Periode 2018-2020. 

Jakarta | Media Online Obor Keadilan |  [29-03-2018] Kamis - Pelantikan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati ) Periode 2018-2020 dengan tema "Merawat Tradisi Ke - Ilmuan  dan Pengabdian dalam Nafas Keislaman dan Keindonesiaan Pelantikan bertempat di Hotel Bidakara 2, Jakarta. (29/3) Kamis.

Diawali Sambutan ketua Panitia  Muhammad Ichsan, " Nantinya kita  berharapkan HMI periode ini mampu memberikan angin segar bagi pertumbuhan dan kemajuan HMI., dimana mengacu menjaga tradisi yang lama, mencari tradisi baru yang lebih baik,  HMI ( Sustainable ) atau HMI Berkelanjutan.  Sesuai acuan kinerja Saddam Al jihad kedepannya.

Pelantikan dihadiri tamu undangan diantaranya ; H. Imam Nahrawi. S.Ag (Menteri Olahraga), Presidium Kahmi, H. Akbar Tanjung, Prof. Siti Zuhro, Ferry Mursyidan Baldan, serta Alumni HmI yang terhimpun dalam Lembaga KAHMI Nasional.

Kita Ketahui Ketua Umum PB HmI Terpilih adalah Saddam Al Jihad dengan Sekretaris Jenderal HMI 2018-2020 Arya Karisma Hadi akan dilantik malam ini.

Sebagai Ketua Dewan Majelis Penasehat KAHMI, dalam sambutannya Akbar Tanjung,  mengatakan, " HmI yang sebagai salah satu  organisasi mahasiswa boleh dikatakan organisasi terbesar di Indonesia, bahwa organisasi ini betul betul organisasi continuitas, organisasi harapan kita, akan menghasilkan calon pemimpin menduduki kepemimpinan yang mengayomi masyarakat.

Sebagaimana diketahui Akbar Tanjung sangat mengharapkan,  Kepada seluruh Alumni HMI nantinya dapat mengisi berbagai jabatan jabatan kepemimpinan berbangsa dan bernegara hmi mengekat tidak dapat di pisahkan, nilai nilai keislaman dan nilai ke indonesiaan.

Terakhir dalam pembukaan tersebut Akbar Mengingatkan kembali Kader HmI dalam mengekpresikan keislamannya juga berkomitmen ke Indonesiaan. Dari kader kader hmi senantiasa di isi dengan keislaman yang luhur, dan sebaliknya komitmen dari kader kader hmi senantiasa di isi dengan Islam rahmatan lil alamin, Islam moderat, Islam toleran, san islam yang berorientasi pada islam berkemajuan.

Karena tujuan hmi adalah terbinanya insan insan akademis, pencipta dan pengabdi yang bernafaskan islam. Masyarakat Adil dan makmur yang diridhai Allah S.W.T. Tutup Akbar Tanjung. Selanjutnya Saddam Al Jihad membacakan para pengurus PB HmI terpilih 2018-2020 untuk maju keatas panggung.

Namun, Sejalan dengan pembacaan pengurus besar periode 2018-2020 yang langsung dibacakan Saddam Al jihad tersebut dari luar ruang pelantikan terjadi Insiden Demonstrasi, diduga oknum yang mengatasnamakan pengurus HmI  Cab. Jakarta menolak pelantikan tersebut, mereka tidak menyetujui pelantikan periode Saddam Al jihad tersebut berkaitan tidak dilibatkan bahkan tidak undang sang ketua umum terpilih. Pantauan media tolak menolak hingga turut diamankan pihak keamanan hotel. [ MI ]

Editor : Redaktur

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI