HEADLINE

HMI CABANG DELI SERDANG: Copot Kepala Dinas, Karena Adanya Dugaan Korupsi Didisdik Deli Serdang

/

Redaksi / Minggu, 05 November 2017 / 01:00 WIB

Sebarkan:
  Ket. Gambar : HMI Cabang Deli Serdang Berdemonstran Di Depan Kantor Bupati Deli Serdang

DELI SERDANG | MEDIA NASIONAL OBORKEADILAN | ( Minggu, 5 / 11 / 2017 )

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Deli Serdang melakukan aksi demonstran di Depan Kantor Bupati Deli Serdang pada hari Jum'at (3/11/2017).  Massa HMI Cabang Deli Serdang menuntut Kadis dievaluasi Bupati dan jika terdapat Pelanggaran untuk dicopot. Dari informasi yang diperolah Media Nasional Oborkeadilan, Kasusnya adalah Penyelewengan dana Bos atas perintah Kadis, Korupsi DAK, pungutan dana pendamping K13 oleh dinas pendidikan ke sekolah, proses pembangunan sekolah yang tidak punya pos dana dan baru dianggarkan ditahun berikutnya dan terakhir adanya dugaan jual beli jabatan kepala sekolah yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Umum HMI Cabang Deli Serdang, Ahmad Arfah F. Lubis dalam orasinya menyatakan bahwa "Aksi ini menuntut Bupati Deli Serdang untuk mencopot Kadisdik Deli Serdang, kegiatan ini merupakan lanjutan dari Aksi dengan tuntutan yang sama di Kejaksaan Lubuk Pakam dan DPRD Deli Serdang pada minggu sebelumnya, terang Ahmad.

Ket. Gambar : Orasi Ketum HMI Cabang Deli Serdang

Ahmad menambahkan, "kami melihat data lalu menyatakan adanya dugaan Korupsi yaitu penyelewengan dana BOS, Jual Beli Jabatan Kepala Sekolah yang terjadi di Dinas Pendidikan Deli Serdang dan dalam kegiatan ini kami lakukan dengan beragam orasi serta teatrikal", pungkas Ahmad.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Deli Serdang, Miska yang mendampingi Asisten 3 Pemkab Deli Serdang pada saat menerima masa aksi mengungkapkan "benar adanya penggunaan dana bos untuk membeli jasa layanan internet dari perusahaan Inosoft. Namun menurutnya itu masih sesuai dengan Juknis penggunaan dana Bos", terangnya.


M / Red

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI