HEADLINE

Polres Barito Utara adakan Deklarasi Bersama Anti Hoax sekaligus Jadi Pelopor Institusi Penegak Hukum

/

Redaksi / Senin, 19 Maret 2018 / 14:04 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar  : Polres Barito Utara Jadi Pelopor Institusi Penegak Hukum adakan Deklarasi Bersama Anti Hoax

Barito Utara - Kalteng | Media Nasional Obor Keadilan |Menyikapi maraknya berita-berita yang bersifat Hoax baik di Media Sosial maupun kabar lainnya yang berdampak pada keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, Polres Barito Utara melaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Anti Hoax, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara, Senin (19/3/2018).

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K di acara Apel Deklarasi anti hoax menyebut,  situasi kamtibmas diwilayah hukumnya hingga saat ini masih kondusif dan terkendali.

“Jumlah tindak pidana mengalami penurunan,  dimana selama bulan januari 2018 ada sebanyak 19 kasus,  namun pada februari 2018 hanya ada 12 kasus,” jelas Dostan.

Menurutnya,  berdasarkan analisa dan evaluasi kamtibmas bulan januari 2018, dari 19 kasus yabg ada dapat diselesaikan sebanyak 12 kasus.  Sedangkan bulan februari 2018, dari 18 kasus tindak pidana berhasil diselesaikan sebanyak 8 kasus, sehingga penyelesaian perkara mengalami kenaikan 66,6 persen.

Ditambahkannya,  hari ini bersamaan dengan upacara bendera,  kita melaksanakan deklarasi anti hoax,  semoga dengan kegiatan ini betul-betul akan terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar terlebih dahulu melakukan kroscek terhadap pemberitaan yang beredar serta mempertimbangkan sumber berita tersebut.  Kita sebagai masyarakat yang cerdas jangan mau dipecah belah oleh informasi yang tidak bertanggungjawab, ” tegas Kapolres.

Selain itu,  kita harus tahu sumber berita yang dibaca,  lakukan verifikasi sumber berita tersebut dengan media online resmi lainnya,  karena media sosial bisa saja digunakan sebagai alat politik terutama dalam momen pilkada saat ini.

Kegiatan Apel Deklarasi Anti Hoax tersebut juga dihadiri,  Ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas,  Sekda Barut Jainal Abidin,  Dandim 1013/Mtw, Letkol Abraham Kalelo, Kajari Barito Utara, H. Basrulnas, SH. Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kepala SOPD lingkup Pemkab Barito Utara undangan lainnya yang di akhiri dengan fhoto bersama sambil membawa flamplet anti Hoax. [ Anung ]

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI