HEADLINE

BARITO UTARA DIPERCAYA JADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN PROPROV KE XI KALIMANTAN TENGAH

/

Redaksi / Minggu, 18 Maret 2018 / 18:10 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Foto bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Besar Penyelenggara Porprov dan KONI Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Balai Antang Muara Teweh, Sabtu (17/3/18). 

BARITO UTARA - KALTENG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan penyelenggaraan Pekan Olah Raga (Porprov_red) ke XI yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai 27 Oktober 2018 mendatang, sebagai tuan rumah Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Besar Penyelenggara Porprov dan KONI Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Balai Antang Muara Teweh, Sabtu (17/3/18) dan menerima kunjungan Koordinator Pelaksana Porprov yang akan meninjau Veneus (tempat_red) sarana cabang olahraga.
Foto : Ketua KONI Kalteng Ir. Sipet Hermanus. 
Kegiatan rapat Panitia Besar penyelenggaran Proprov ke XI di buka secara resmi oleh Pjs. Bupati Barito Utara H. Septo Nugroho H.W dalam sambutan mengucapkan, "Selamat datang di bumi Iya Mulik Bengkang Turan kepada Koordinator Pelaksana Porprov XI dan menghimbau kepada seluruh kontingen Kabupaten Barito Utara khususnya jajaran pengurus/pelatih cabang olahraga yang akan dipertandingkan untuk menyiapkan atlit-atlitnya dengan baik agar atlit-atlit tuan rumah agar dapat memberikan hasil yang maksimal dalam penyelenggaraan Porprov XI," ucapnya.
Foto : Ketua KONI Barito Utara Drs. H. Asran MM. 
Selaku pimpinan rapat yaitu, Dr. HUZ Mikdar, M.Pd dan dihadiri para peserta rapat yang terdiri dari Ketua Harian KONI Provinsi Kalteng, Ketua Harian KONI Kabupaten Barito Utara, beserta wakil V dan VI,  Sekretaris I dan II, Para Koordinator Bidang Pertandingan dan Koordinator Pelaksana (KOPEL) dari masing cabang Olag Raga (CABOR) dan pengurus CABOR Barito Utara.
Foto : Pjs. Bupati Barito Utara H. Sapto Nugroho H.W. 
Materi rapat ini yaitu, Rapat Panitia Besar dan Kunjungan Koordinator Pelaksana PORPROV XI Tahun 2018 di muara teweh, dan juga membahas tentang penyelenggaraan pekan olahraga provinsi ke XI yang diselenggarakan di kota Muara Teweh pada 20 hingga 27 Oktober 2018 mendatang.
Ada 24 KOPEL yang ada di barut turut menyampaikan kesiapan, menyangkut sarana dan prasarana latihan pada acara tersebut, dihadapan pimpinan rapat.

Dalam sambutannya Ketua KONI Kalteng Ir. Sipet Hermanto, mengatakan,“Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ini, kita harus sedini mungkin mempersiapkan segala yang kita butuhkan,"Untuk itu lanjut dia, sinergitas antara pemerintah daerah, pengurus cabang olahraga  dan panitia besar harus terjaga dengan baik untuk mencapai suksesnya dalam penyelenggaraan mendatang, ujarnya.

Hal senada di sampaikan Ketua Harian KONI Barito Utara, Drs H Asran. MM mengatakan," Pengkab segera lakukan kordinasi dengan pengprov mengenai hasil evaluasi dan beberapa masukan dan jika ada kekurangan baik sarana penunjang dan lainnya, akan segera divalidasi dan dirapatkan kembali, katanya.
Pihak pemerintah daerah juga telah melakukan persiapan. Seperti para atlet hingga sarana dan prasarana pendukung.

Sementara cabang olah raga yang di pertandingkan ada 27 Cabor dimana kegiatan tersebut di ikuti oleh 13 Kabupaten dan satu Kota se - Kalimantan Tengah," katanya.

Oleh sebab itu, dengan adanya pekan olah raga provinsi, nanti dapat menghasilkan para atlet, dimana akan mewakili Kalimantan Tengah dalam kegiatan PON di Papua.

“Saya berharap kegiatan ini bukan saja sukses penyelengarannya, akan tetapi dapat menghasilkan para atlet berprestasi untuk daerah dan bahkan Nasional," tambahnya.[ Anung ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI