|

POLRES MASIH BURU 2 PELAKU LAGI CURANMOR YANG BERHASIL DIRINGKUS

Ket Gambar : Tampak Kepolisian Resort Barito Utara menangkap pelaku pencurian sepeda motor inisial R (17) warga desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara.

BARITO UTARA - KALTENG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Kembali Kepolisian Resort Barito Utara menangkap pelaku pencurian sepeda motor inisial R (17) warga desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara.

Kasus bermula dari laporan warga bernama Sunyoto (50) kepada aparat Kepolisian Ke Barito Utara bahwa ia kehilangan sebuah sepeda motor Suzuki Satria F, yang di parkir di depan rumahnya di jalan taman rekreasi remaja Utara. 17 Kelurahan Melayu Muara Teweh kemarin.

Mendapat laporan aparat kepolisian langsung bertindak dengan melakukan penyidikan, seperti hal di sampaikan Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin Juniarto di Muara Teweh Selasa (20/2/2018) kemarin diruang kerjanya.

"Setelah kami menerima laporan ada warga yang kehilangan sepeda motor kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku R beserta barang bukti satu buah sepeda motor Suzuki Satria F, dan untuk kedua temannya saat ini kami masih di lakukan pencarian", Kata Wiwin.

Kepada masyarakat Wiwin berpesan agar lebih berhati-hati dengan barang khususnya kendaraan.

"Pesan saya kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dengan kendaraannya, sebab pelaku kejahatan itu bukan hanya karena ada niat tapi juga karena adanya kesempatan". Paparnya melanjutkan.

Saat ini terdakwa sudah diamankan di sel Polres Barito Utara dan disangkakan melangar tindak pidana pencurian pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara.

Adapun kasus tersebut terjadi pada (6/2) tersangka bersama dua temannya RC dan HBI yang saat ini masih buron, melintas didepan rumah Suryono sekitar pukul 24.00 wib dan melihat sepeda motor terparkir di depan rumah korban, sehingga muncul niat tersangka untuk mengambil motor tersebut, namun ketika mau dihidupkan sepeda motor tersebut tidak dapat hidup terpaksa pelaku dan temannya mendorong motor tersebut ke arah jalan pendreh, dan di sembunyikan di semak-semak sebelum akhirnya akan diperbaiki. (Anung & Tim)
Komentar

Berita Terkini