HEADLINE

Kajati Aceh Perintahkan Kejari Aceh Selatan Usut, Ungkap dan Berantas Tindak Pidana Korupsi Sampai ke "Akar"

/

Redaksi / Jumat, 09 Februari 2018 / 13:09 WIB

Sebarkan:

Foto : Kajati Aceh DR. Chairul Amir, SH, MH bersama Kajari Aceh Selatan Munif, SH, MH dan jajarannya melaksanakan rapat evaluasi sekaligus supervisi capaian peningkatan kinerja Kejaksaan Negeri Aceh Selatan. 

Media Nasional Obor Keadilan | ACEH SELATAN | Kajati Aceh memberikan apresiasi kepada jajarannya Kejaksaan Negeri Aceh Selatan atas pencapaian kinerja yang telah dilaksanakan selama ini.

Hal tersebut disampaikan Kajati Aceh DR. Chairul Amir, SH, MH pada rapat evaluasi dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kejari Aceh Selatan jalan Nyak Adam Kamil nomor 56, Tapaktuan, Rabu (07/02/2018).

Dihadapan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan beserta stafnya, Kajati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyambutan yang sangat baik dan ini merupakan kunjungan kerjanya yang pertama kali.

"Selaku pribadi dan pimpinan saya sangat berterimakasih atas sambutannya pada kunjungan kerja saya yang pertama kali ke Aceh Selatan," ucapnya.

Selanjutnya, Kajati juga mengharapkan dengan dilaksanakan Kunker ini dapat mengevaluasi masing-masing bidang untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja.

"Ini merupakan agenda rutin persemester, juga sebagai bentuk evaluasi dalam rangka meningkatkan capaian kinerja kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi nya," terangnya.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Kajati menegaskan kepada Kejaksaan Negeri Aceh Selatan yang notabenenya selaku penegak hukum agar dapat berpikir komprehensif dalam mengungkap dan memberantas tindak pidana terutama Korupsi.

"Berantas sampai ke" AKAR", dalam setiap pekerjaan curang pasti ada rekayasa, karena cuma malaikat yang bisa bekerja sempurna," tegas Kajati mengintruksikan jajaran Kejaksaan Negeri Aceh Selatan untuk mengambil langkah tegas dalam memberantas Tindak Pidana Korupsi.

Maka dari itu, sebagai penutup, Kajati menekankan kepada seluruh insan adhyaksa agar dapat terus meningkatkan kinerja dengan mengedepankan integritas, proporsionalitas dan profesionalitas.

"Lakukan yang terbaik untuk masyarakat dan jangan pernah puas terhadap apa yang sudah kita raih," tutupnya.

Ketegasan Kajati Aceh mengintruksikan Kejaksaan Negeri Aceh Selatan untuk mengungkap para pelaku korupsi bukan tidak beralasan, tentu itu adalah sebuah sinyal atas dugaan banyaknya persoalan pelanggaran hukum di Aceh Selatan yang belum terselesaikan dan terungkap.

Untuk diketahui, saat ini masyarakat sangat mengharapkan kinerja Kejaksaan Negeri Aceh Selatan dalam mengungkap perkara korupsi tidak "Loyo".[Ahp]

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI