|

GAWAT...Perancah Gedung Pencakar Langit The Manhattan Mall & Condominium Roboh

Teks Gqmbar : Tampak Gedung The Manhattan Mall & Condominium di Jalan Gatot Subroto Medan.

Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Gawat... Perancah Gedung pencakar langit The Manhattan Mall & Condominium yang ada di Gedung 1 lantai 37  dikabarkan roboh, pada Minggu (27/1/2018) sekira Pukul: 09.15 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa jatuhnya perancah Gedung pencakar langit tersebut sempat  mengejutkan warga dan para pengunjung yang saat itu sedang berada didalam Gedung The Manhattan Mall & Condominium.

Informasi yang  dihimpun oborkeadilan.com seputar kejadian tersebut, Minggu (27/1/2018) dibenarkan oleh Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.

“Ya benar, penyebabnya dikarenakan perancah dibawah area  pengecoran tidak sanggup menahan beban sehingga menyebabkan beton perancah itu rubuh. Dan itu terjadi pada pembuang beton dengan menggunakan alat pompa kodok (CP), serta adanya beton yang menumpuk disuatu titik (1 As) ,” ungkap Kompol Wira.

Lebih lanjut Kompol Wira mengatakan, adapun plat yang rubuh berukuran 8 meter x 8, dengan total luas 64 m2.

"Saat itu ada 2 orang saksi yang tahu kejadian itu,  Zulfikar (42) karyawan, warga Jalan Jemadi Pulo Brayan, dan Albredo (40) mandor begisting,, warga Jalan Sei Mencirim, Sunggal, Deliserdang. Syukurnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” ujar Alumni Akpol 2005 tersebut kepada wartawan
(Sofar Panjaitan)
Komentar

Berita Terkini