HEADLINE

Berikan Jaminan Keamanan Pasca Teror Bom di Indonesia, Kapolsek Medan Baru Kunjungi Konsulat Jepang

/

Redaksi / Jumat, 18 Mei 2018 / 11:47 WIB

Sebarkan:


Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Dalam rangka mengamankan wilayah hukumnya pasca aksi teror BOM yang terjadi di Indonesia belakangan ini, Kapolsek Medan Baru mengunjungi Konsulat Jepang di Jalan Diponegoro Medan, Kamis (17/5/2018).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing dalam kunjungan ke Konsulat Jepang itu terlihat didampingi Wakapolsek, AKP  Simaremare bersama Humas, Aipda Ayatullah, SH.

Mendapat kehormatan dikunjungi anggota  Kepolisian Republik Indonesia, Konsul Jepang untuk Indonesia, Junichi Tanabe menyambut baik kunjungan Kapolsek Medan Baru tersebut.

Kompol Martuasah yang baru kali itu bertemu dan bertatap muka dengan Konsul Jepang itu langsung memperkenalkan diri sambil berbincang tentang situasi kondisi Indonesia saat ini.

Pada pertemuan itu Junichi Tanabe  didampingi Asistennya Ahmad Hanafi itu membicarakan  keamanan pasca aksi teror di Indonesia yang terjadi belakangan ini.

Orang nomor satu di Polsek Medan Baru itu  menyampaikan bahwa situasi Indonesia saat ini sudah berangsur pulih dan normal kembali. Anggota Polri bersama Tim Densus 88 Anti teror sudah menangkap dan bahkan menembak mati para terduga teroris.

Pun demikian kata Kompol Martuasah, kita tetap waspada dan tidak perlu takut. Dan meminta agar menyampaikan ini kepada teman ataupun keluarga berkewarganegaraan Jepang yang tinggal dan menetap di Medan. Kita juga menghimbau agar  tidak langsung percaya terhadap berita ataupun informasi HOAX.

"Sebagai yang mewakili negara Jepang di Indonesia khususnya di Kota Medan, kita harus memberikan jaminan  keamananya selama ada di Indonesia. Nah kita juga sampaikan bahwa kondisi Indonesia saat ini sudah pulih dan normal kembali, " kata Kompol Martuasah.

Konsulat Jepang Junichi Tanabe pada pertemuan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia,  khususnya Polsek Medan Baru atas jaminan keamanan dan pengamanan yang dilakukan selama ini.

Serta mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada anggota Kepolisian yang menjadi korban kebiadaban para teroris tersebut. Selain itu kami juga akan menyampaikan kepada warga negara Jepang bahwa kondisi di Indonesia khususnya Kota Medan tetap aman.

"Saya mewakili rakyat Jepang percaya dengan Kepolisian Republik Indonesia. Saya juga akan menyampaikan kepada warga negara Jepang yang tinggal di Medan bahwa situasi tetap aman. Dan semoga hubungan persahabatan  Jepang dan Indonesia  tetap terjalin kuat, " tutur Junichi Tanabe.

Sebagai penghargaan kepada Kapolsek Medan Baru, pada pertemuan itu  Konsulat Jepang memberikan sebuah Pin persahabatan Jepang dan Indonesia kepada Kompol Martuasah Tobing disaksikan AKP Simaremare dan Aipda  Ayatullah.(Sofar Panjaitan)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI