HEADLINE

Antisipasi Tindak Kejahatan 3C di Bulan Suci Ramadan, Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Patroli

/

Redaksi / Sabtu, 19 Mei 2018 / 23:19 WIB

Sebarkan:


Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Guna mengantisipasi tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C) saat Bulan Suci Ramadan, Polsek Pelabuhan Belawan lakukan patroli dengan skala besar.

Patroli skala besar yang melibatkan 70 personel Polres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan pada, Jumat (18/5/2018) sekira Pukul : 22.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Erinal.

Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Erinal kepada wartawan mengatakan, patroli skala besar untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C itu dimulai dari Lapangan Benteng Medan, sesuai dengan rute perjalanan yang telah ditentukan oleh Karo Ops Polda Sumut dan para pejabat utama (PJU) Polda Sumut.

Berikut rute patroli antisipasi 3C tersebut, Jalan T Amir Hanzah, Jalan H Adam Malik, Jalan Kol Yos Sudarso, Glugur, Pulo Brayan, Simpang Tanjung Mulia, berlanjut ke Jalan Titi Papan, Sicanang, Kampung Salam, Jalan Pelabuhan Raya Belawan dan berakhir di Mako Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita tidak mau suasana Bulan Suci Ramadan ini terganggu oleh aksi bandit jalanan dan berbagai tindak kejahatan, terutama kasus 3C ini. Keamanan dan ketenangan warga masyarakat Pelabuhan Belawan harus tetap  kita jaga bersama, " kata Kompol Erinal.

Terpisah Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, saat di konfirmasi oborkeadilan.com terkait giat patroli skala besar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tersebut, Jumat (18/5/2018)  membenarkanya.

"Ya benar, ada sekitar 70 personel kita libatkan dalam patroli skala besar ini. Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan harus tetap kondusif saat Bulan Suci Ramadan ini. Segala tindak kejahatan mulai dari pencurian kenderaan bermotor, tindak pencurian dengan kekerasan hinggan  pencurian dengan pemberatan harus kita lakukan antisipasi, " tegas AKBP Ikhwan.

Ditanya titik rawan ataupun lokasi yang kerap menjadi sasaran para pelaku tindak kejahatan 3C tersebut.

"Lokasi yang kita anggap  paling rawan itu di Masjid, pusat perbelanjaan, jalanan yang sepi yang tidak memiliki lampu penerangan jalan. Nah makanya beberapa personel telah kita siagakan di lokasi tersebut, " tandasnya.(Sofar Panjaitan)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI