HEADLINE

Maringan Sihotang Pimpin PPRS Masa Bakti 2017-2022.

/

Redaksi / Selasa, 12 Desember 2017 / 02:30 WIB

Sebarkan:
Foto: Pengambilan Sumpah Pengurus PPRS 2017 – 2022 di Sopo Godang Sihotang Samosir

Samosir | Media Nasional Obor Keadilan |Maringan Sihotang resmi pimpin PUNGUAN PARBONAPASOGIT RURA SIHOTANG (PPRS) masa bakti 2017 – 2022 diKecamatan Harian Samosir Sumatera Utara Minggu (10/12).

PPRS merupakan suatu perkumpulan masyarakat kenegerian Sihotang yang mana dibentuk demi mempererat tali silahtuhrahmi keturunan Raja Sihotang Sigodang Ulu, serta mempertahankan adat istiadat, dan melestarikan situs budaya yang ada di kenegerian Sihotang.

Raja Sigodang Ulu Sihotang adalah nenek moyang dari seluruh marga Sihotang, anak kedua dari Raja Oloan yang memiliki sifat kegigihan, ketekunan, ketabahan, kesabaran dan ketulusan didalam dirinya.
Sifat ini yang menjadi panutan oleh marga Sihotang, ujar Maringan Sihotang disela acara pelantikan PPRS yang perdana di Sopo Godang Rura Sihotang kecamatan Harian Samosir Sumatera Utara.

Ditambahkannya, Dengan sejarah panjang kehidupan Raja Sigodang ulu Sihotang itulah yang menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan,Sehingga terbentuklah wadah yang kita sebut dengan Punguan Parbona Pasogit Rura Sihotang.

Dengan semangat Dalihan Natolu yang juga merupakan wadah pemersatu untuk mempermudah komunikasi,Silaturrahmi,Baik antar warga yang tinggal di Bona Pasogit Rura Sihotang Maupun Anak Rantau Demi Pencapaian Percepatan Pembangunan yang akan meningkatkan Derajat hidup, ujarnya.

Maringan sihotang dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh undangan dan pihak-pihak yang mendukung terlaksananya acara ini, karena dukungan semua pihak sangat kami butuhkan dan ini telah terbukti dengan hadirnya seluruh elemen masyarakat Rura Sihotang.

Struktur PPRS Masa bakti 2017 -2022 yakni:
Ketua : Maringan Sihotang
Sekretaris : Polmangara Tua Sihotang
Bendahara : Danni Sihotang

Acara pengukuhan pimpinan PPRS dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Raja Adat, Tokoh Agama, Kades Siparmahan (Bertua Sihotang), kades Sampurtoba (Juber Sihotang), Kades Hariarapohan ( Piatur Sihotang) serta masyarakat rura Sihotang Samosir.(ps).

Editor : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI