HEADLINE

Esok, Novanto Jalani Sidang Perdana Tipikor

/

Redaksi / Selasa, 12 Desember 2017 / 20:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Istimewa/Net

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Tersangka Setya Novanto besok akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Jakarta besok, Rabu (13/12/2017). Sebelum itu, hari ini ia kembali menjalani pemeriksaan di KPK.

Dari pantauan, Novanto terlihat diantar mobil tahanan dan tiba di lobi KPK pukul 09.45 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja warna putih dengan rompi tahanan warna oranye.

Ada 2 orang petugas KPK yang mengawalnya. Novanto tampak menggenggam buku bersampul hitam di tangan kanannya. Dia tidak memberikan komentar apapun ketika memasuki lobi KPK.

Raut wajah Novanto tampak lesu, padahal pada pemeriksaan sebelumnya, beberapa kali dia selalu mengumbar senyuman.

Tak berapa lama, Novanto diantar ke ruang penyidikan. Dia tampak dituntun petugas KPK menaiki ‘tangga keramat’ menuju ke lantai 2 di mana ruang penyidikan berada.

Pada Rabu, 13 Desember 2017, Novanto akan menghadapi sidang perdana kasus korupsi e-KTP. Agenda sidang yaitu pembacaan surat dakwaan.

Sedangkan, sidang praperadilan yang diajukan Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) masih terus bergulir. Untuk hari ini, praperadilan itu digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak KPK.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut bila surat dakwaan dibacakan besok, maka otomatis praperadilan Novanto akan gugur.

Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI