|

Ketua Komisi I Apresiasi Keberhasilan TNI-Polri Dalam Membebaskan Sandera

Foto : Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari (istimewa)


JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan | Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengatakan dirinya memberi apresiasi sebesar besarnya terhadap TNI Polri yang telah berhasil membebaskan sandera di Papua.

"Alhamdulillah, dan terimakasih kepada semua aparat yang bekerja siang malam dalam  operasi TNI-Polri yang  sudah berhasil selamatkan sandera sebanyak 344 orang dimana 23 diantaranya anak-anak" Ujar Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari kepada redaksi Obor Keadilan, Jumat (17/11/2017).

" semoga trauma yang dialami warga yang disandera bisa segera dipulihkan dan setiap warga Indonesia di manapun, termasuk di bumi tercinta Papua punya hak yang sama, hak aman, dan kedamaian  terbebas dari rongrongan kejahatan yang dilakukan OPM"  harap Kharis yang berasal dari daerah pemilihan Solo ini.

Menurut Kharis, Penyanderaan 1300 orang warga yang dilakukan oleh OPM di Kampung Kimbely dan Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, sudah menciderai kedaulatan NKRI."

Meskipun sandera sudah dibebaskan , Tim gabungan harus menangkap dan menyeret  semua pelaku kedepan hukum, setiap jengkal tanah Republik ini harus aman dari setiap rongrongan kelompok macam ini jangan biarkan mereka kabur dan membuat kejahatan kembali di kemudian hari mencederai kedaulatan NKRI"  tegas Kharis dalam keterangan pers tertulis kepada media , Jumat 17 November 2017.

Menurut anggota DPR dari Fraksi PKS ini, keberhasilan membebaskan sandera dengan tetap mengedepankan dialog dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia oleh satuan gabungan TNI-POLRI ini menjadi langkah besar komitmen Indonesia dimata dunia internasional bahwa kita bisa melakukannya.

"Dunia internasional juga harus membuka mata dan melihat  persoalan di Papua ini dengan lebih obyektif. Indonesia wabil khusus TNI dari  kejadian ini kita bisa  buktikan pada dunia, kita jaga HAM, dan tetap menjaga Keutuhan NKRI bersama" tutup Kharis. (Frn)

Editor : Redaktur

Komentar

Berita Terkini