HEADLINE

Dua Orang Jambret Jalanan Ditembak Timsus Polsek Medan Timur

/

Redaksi / Kamis, 09 November 2017 / 00:41 WIB

Sebarkan:
Foto : Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu saat memaparkan kasus para pelaku jambret.

Medan-Sumut | Media Nasional Obor Keadilan | Kamis ( 09 / 11 / 2017 ). Mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap petugas, Tim Khusus Reskrim Polsek Medan Timur akhirnya  menembak dua orang pelaku sindikat jambret yang kerap beraksi di Kota Medan, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Medan Timur, Selasa (7/11) kemarin.

Para tersangka yang berhasil diamankan petugas yakni, M Ashari Nasution (21) warga Jalan Letda Sujono Medan Tembung, Ferdinand Hutasoit (25) warga Dusun V Panegoro Percut Sei Tuan, dan Gunandar alias Iskandar (30) warga Jalan Irian Pekan Tanjung Morawa, berikut seorang penadah bernama Erwin (27) warga Jalan Aksara Medan.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu didampingi Wakapolsek dan Kanit Reskrim Iptu Yoga dan  mengatakan " kejadian tersebut berawal ketika korban, Basaria br Silalahi yang saat itu sedang menunggu angkutan kota (angkot) di lokasi, tiba-tiba korban dihampiri para tersangka dan  langsung merampas tas miliknya.

"Para tersangka ini selalu mengincar wanita untuk dijadikan korbanya," ungkap AKPOL 2004 ini.

Dan berdasarkan dari pengakuan para tersangka, mereka telah melakukan aksinya sebanyak 18 kali di berbagai lokasi wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Saat kita lakukan pengembangan tersangka berusaha melawan petugas sehingga kita terpaksa mengambil  tindakan tegas secara terarah dan terukur," ujar mantan Kanit I Indag Ditreskrimsus Polda itu kepada wartawan.

Foto : Kompol Wilson, Sedang Menggelar Beberapa Barang Bukti Yang Diamankan Dari Tangan Pelaku.   

Lanjut Kompol Wilson, selain tersangka, pihaknya juga berhasil meringkus penadah hasil barang curian tersebut. Dari tangan tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti 5 dompet wanita dan 8 tas, KTP korban, berikut 44 unit Handphone dari berbagai merek.

"Para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Sedangkan untuk rekan pelaku yang lain sedang dalam pencarian," tegas Kompol Wilson. ( Sofar Panjaitan)..

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI