|

BMI DKI Jakarta Dampingi Korban Persekusi Rusunawa Pulogebang

Foto : Istimewa

JAKARTA | Media Nasional  Obor Keadilan | Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta melakukan pendampingan psikologis terhadap korban persekusi di Rusunawa Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak BMI DKI Jakarta Shalimar Anwar Sani mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan kondisi mental korban pembubaran ibadah kebaktian beberapa waktu lalu.

"Kami hadir disini untuk memberikan motivasi, pendampingan serta penguatan mental bagi para korban, terutama para ibu, agar mereka menjadi lebih berani dan tidak gentar terhadap dampak kasus ini", kata Shalimar saat berkunjung ke Rusunawa Pulogebang, Minggu (19/11).

Diakuinya, meski pelaku persekusi sudah ditangkap polisi, namun secara psikologis korban masih tertekan akibat peristiwa tersebut.

Untuk itu, kata dia, BMI akan selalu memantau dan memberikan penyuluhan secara berkala hingga kondisi korban betul-betul pulih.

"Ibu-ibu korban masih mengalami tekanan dari oknum tertentu, makanya secara berkala kami dari bidang Perempuan dan Anak akan terus memotivasi dan memantau keadaan para ibu serta anak-anak disini." ucap dia.

Sebelumnya, BMI DKI Jakarta juga melakukan pendampingan hukum kepada korban persekusi Rusunawa Pulogebang.

LBH BMI melaporkan pelaku berinisial Joker ke pihak berwajib hingga ditetapkan sebagaj tersangka pembubaran ibadah kebaktian. (***)

Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini