|

BANDEL : SANKSI OLEH KADIS PERINDAG PELALAWAN DICUEKI PARA PANGKALAN GAS ELFIJI 3 KG , JUAL DIATAS HARGA HET

Keterangan Gambar: Tampak para warga saling berebutan karena Langkahnya Gas Elfiji 3 Kg

Pelalawan Riau-Media Nasional Obor Keadilan. Aturan itu kurang efektif.. Baiknya Disperindag melibatkan semua unsur pengawas  termasuk aparat kepolisian, pers, untuk mengawasi langsung dilapangan permainan pemilik pangkalan dengan pengecer tertentu, harus ada pemilik pangkalan yang langsung dicabut izinnya jika terbukti melanggar poin-poin dalam aturan yg telah diterbitkan tersebut. Baiknya jangan ada toleransi, guna memberikan efek jera. Agar penyaluran gas subsidi 3 Kg tepat sasaran dan dapat dinikmati masyarakat,"ungkap iwan (30), kamis (09/11-2017) dipangkalan kerinci juga salah satu warga  pangkalan kerinci.

 Pada saat warga membeli Gas Elfiji yang 3 kg di dua pangkalan Gas Elfiji, media ini mencoba menanyakan pada ibu rumah tangga Tin (40) di jalan lingkar kota pangkalan kerinci, katanya.

 Lanjutnya, walaupun mereka di panggil kepala Dinas Perindustirian Dan Perdagangan (Disperindag) Kab.Pelalawan  para oknum pangkalan Gas masih tetap menjual di atas harga Rp18,000.  Rp20,000,- sampai Rp 22.000,- dan itupun Gas elfiji 3 kg masih langkah, " kata Tin.

Sementara Media ini menghubungi Zul sebagai Kepala Bagian Dinas  Perijinan Kab.Pelalawan di kantornya, bila para pangkalan tidak menghiraukan sesuai aturan yang berlaku, yang berhak mencabut ijinnya adalah Disperindag, kewenangan kami sebatas menheluarkan ijin saja, ketika di tanyakan saat mengeluarkan ijin, akuinya, memang kami turun memantau kelapangan sesuai persyaratan yang sudah di lengkapi apakah layak dikeluarkan! Atau tidak,"akhir Zul. (M. Panjaitan)
Komentar

Berita Terkini