|

Irwan Mengelak Ketika Ditanya awak media, Soal Syamsuar Pilgub Riau:




 Pekanbaru -Riau | Media Nasional Obor Keadilan | ‎Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Riau menyatakan belum memutuskan nama Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau yang akan direkomendasikan ke DPP PAN untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

"Belum mengerucut. Dalam minggu ini kita akan gelar Rapat Harian Pengurus DPW. Disitu nanti kita putuskan siapa yang kita rekom ke DPP," ungkap Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir kepada Beritariau.com, Senin (18/09/17).

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga menepis kabar adanya keputusan yang diambil di Kota Batam yang bakal mengusung nama Bupati Siak Syamsuar.

"Belum ada, kalau tak ada halangan minggu ini kita putuskan di DPW," ucapnya lagi.

‎Untuk diketahui, Tim Pilkada DPW PAN Riau ‎telah menutup pendaftaran Balon Gubri dan Wagubri pada pekan lalu. Sebanyak 16 tokoh Riau yang tercatat mengembalikan formulir pendaftaran.

Antara lain, Gubernur Pertahana Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, mantan Bupati Rokan Hulu Achmad, Walikota Pekanbaru Firdays dan beberapa nama lainnya termasuk kader PAN sendiri yakni Irwan Nasir dan Syamsurizal.‎

Sementara, kabar terkini datang dari kandang Banteng Merah. Meski belum dibenarkan, namun santer beredar DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau telah memutuskan dua nama ke DPP‎ yaitu Andi Rachman dan HM Harris.

Disinyalir, pilihan ke Andi Rachman ini nantinya akan dipasangkan dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno. Opsi kedua yakni, memasangkan HM Harris dengan Bupati Inhu Yopi Arianto.

Seperti diketahui, Yopi sendiri, di Pilkada kedua kalinya di Inhu, sukses m‎eraup suara menjadi pemenang berangkat dari dukungan PDIP sebagai salah satu partai pengusung.(M. Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini