|

Koramil Habinsaran Turun Ke Sawah Membantu Kelompok Tani

Ket Gambar: Babinsa mengoperasikan traktor di sawah.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN-Habinsaran (Kamis, 10/10/2019) Babinsa Koramil 15/Habinsaran selalu mendampingi kelompok tani yang ada di wilayah binaannya. Berada di daerah pertanian, Koramil 15/ Habinsaran selalu ikut membantu, dan melakukan penyuluhan terhadap para kelompok tani.

Kali ini Koramil 15/Habinsaran membantu Kelompok tani Sabahuala dalam hal pengolahan sawah di lahan milik Nikson Pardosi yang ada di Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir. Kamis 10/10/2019.

Seiring dengan waktu yang akan melakukan penanaman padi, Para kelompok tani mulai mengolah sawah untuk persiapan penanaman nantinya.

Belakangan ini, Koramil 15/Habinsaran sering turun membantu para kelompok tani dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan sistem tanam jajar legowo supaya memacu dan mempercepat sistem tanam yang disebut IP 2 yang di programkan pemerintah pusat untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia ini.

Sistem tanam jajar legowo ini ini juga tentu sangat menguntungkan para petani yang ada di Kecamatan Habinsaran, dimana para petani bisa panen 2 kali dalam  setahun, dan akan menjaga ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Habinsaran ini.

Badan Penyuluh Kecamatan (BPK), Doharman Siagian menyebutkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Koramil 15/Habinsaran untuk melakukan penyuluhan kepada para kelompok tani yang ada di Kecamatan Habinsaran ini, tandasnya.

Untuk membantu para kelompok tani ini, Danramil Habinsaran, Kapten Kav Suharsono menurunkan 3 personil Babinsanya dalam membantu pengolahan sawah milik poktan Sabahuala, yakni Serda DJM Lumban Toruan, Serda Hasibudin, Kopda Miduk Simajuntak. (Amran S)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini