|

GKI Kebayoran Baru Berbagi Kasih di Panti Asuhan

Media Nasional Obor Keadilan |Depok, Dengan semangat paska yang tercermin dalam kepedulian dan kasih terhadap sesama umat manusia, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kebayoran Baru-Jakarta Selatan mengunjungi Panti Asuhan Permata Hati, Bogor pada Kamis (22/06/2023).

Rasa gembira atas kedatangan umat GKI-Kebayoran Baru terpancar dari sambutan yang hangat yang diperlihatkan oleh pengurus dan warga Panti Asuhan Permata Hati, Bogor.

Aroh, mewakili Panti Permata Hati Bogor, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan kebaikan yang dilakukan oleh umat Kristen GKI-Kebayoran Baru.

Aroh dengan rasa haru mengucapkan "alhamdulillah" dan berterima kasih atas kedatangan tim (Bapak-Ibu) warga GKI-KB.

 Lebih lanjut ia menyebutkan "Semoga apa yang diberikan menjadi berkah bagi semua yg ada di Panti dan buat Jemaat GKI-KB, kami mendoakan agar diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah, tutur Aroh.

Dalam sambutannya di acara berbagi kasih yang diselenggarakan GKI-Kebayoran Baru di Panti Permata Hati, Bogor.

Selain menyebarkan kasih, umat GKI-Kebayoran Baru Jakarta Selatan, juga menghadirkan keceriaan dengan mengadakan serangkaian permainan yang membuat anak-anak Panti Asuhan Permata Hati Bogor merasa sangat bahagia dan mereka larut dalam kegembiraan yang hangat dengan rasa Persaudaraan.

Rosmeri Ginting dari GKI Kebayoran Baru-Jakarta Selatan, menjelaskan bahwa ini adalah bentuk Kasih dan kepedulian umat GKI-Kebayoran Baru kepada sesama. Lebih lanjut Ia berpendapat bahwa kita harus selalu mengingat saudara-saudara kita, terutama anak-anak di Panti Asuhan dan orang-orang tua di Panti Jompo.

Ini adalah tanda kasih karena beberapa umat merasa bahwa kita harus memberi dan meluapkan kasih kepada anak-anak, terutama dalam rangka perayaan Paskah ujar Rosmeri Ginting.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Permata Hati, Bogor merupakan bagian dari rangkaian kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh GKI Kebayoran Baru dalam rangka perayaan Paskah. 

Selain ditiga tempat di Bogor, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di berbagai wilayah Jabotabek.

Diharapkan bahwa tanda Kasih yang disebarkan ini akan tumbuh dan memberikan manfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan. 

GKI-Kebayoran Baru juga memberikan dukungan dalam Pendidikan anak-anak dengan memberikan pakaian seragam, alat tulis, tas, sepatu, sepeda, serta perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan shampoo. untuk kesehatan anak-anak panti asuhan juga memberikan susu yang cukup untuk kebutuhan selama 4 bulan. 

Dengan kegiatan berbagi yang dilakukan ini, umat GKI-Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ingin menularkan pengajaran nilai-nilai Kasih dan kepedulian kepada generasi muda, serta memberikan dukungan nyata kepada mereka yang membutuhkan.

Terpujilah Tuhan untuk kasih karunia-Nya dan biarlah semua mahluk memuji-memuliakan. (*)

TH/Gema Banten

Komentar

Berita Terkini