|

Ratusan Personil Polres Malinau Jalani Rikkes Berkala Tahun 2022

M
EDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | MALINAU  |
Tim Bid Dokkes Polda Kalimantan Utara (Kaltara) bekerja sama dengan Laboratorium Arina Medika dan Si Dokkes Polres Malinau untuk menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun 2022 bertempat di Aula Rupatama Polres Malinau, Kamis (16/6).
Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan, S.H., para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan seluruh personil Polres Malinau serta ASN.
Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito ,S.H., dalam kesempatannya memberikan arahan kepada personil agar seluruhnya personil Polres Malinau mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2022 yang di gelar oleh Bid Dokkes Polda Kaltara.
“Kegiatan Medical Check Up ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan juga secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian,” ujar Basuki. 
Basuki menambahkan, bahwa rikkes berkala ini sudah menjadi program rutin Polri dimana bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personilnya. Sebab itu, Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito ,S.H., menekankan kepada seluruh personil Polres Malinau untuk wajib mengikutinya.
“Para personil kami wajibkan ikut rikkes ini ya, pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” ungkapnya. 
Selain itu, Basuki menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala hari ini diikuti oleh 103 orang personil Polri dilingkungan Polres Malinau yang meliputi Pemeriksaan EKG, Treadmile, Pemeriksaan Gigi, Rongen, Pengambilan Sampel Darah dan Urine.
“Saya berharap, rikkes berkala ini di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita perlu kesehatan yang prima,” tutup Basuki.
Komentar

Berita Terkini