|

Sales Toyota Efendi Panjaitan, Tipu Ibu Rumah Tangga, Terancam Penjara 4 Tahun

Jakarta-Media Nasional Obor Keadilan| Minggu, (16/01-2022), Seorang ibu rumah tangga mengakui dirinya ditipu oleh Efendi Panjaitan yang mengaku lewat sosmed berprofesi seorang buruh juru jual (sales) mobil toyota berkedudukan di Sumut- Pematangsiantar.

Tipuan yang dilakukan oleh pria sales mobil toyota (Effendi Panjaitan) ini berupa pengusaan tanpa hak sejumlah uang milik korban berinisial "MP" yang berdomisili di Pulau Kalimantan, -jauh kan ?- Efendi Panjaitan di Siantar, MP di Pulau Kalimantan. 

Penulusuran media ini bahwasanya, terminologi Tipu dalam ilmu hukum adalah perbuatan atau perkataan yang tidak jujur (bohong, palsu, dan sebagainya) dengan maksud untuk menyesatkan, mengakali, atau mencari untung.

Modus operandi yang dilakukan oleh Efendi Panjaitan agar dapat mengusasi sejumlah uang korbannya dengan cara berpura pura menganggap korban sebagai adik kandung (nga hu anggap hamu songon ito kandung ku) ujar Efendi Panjaitan maka tolong lah aku biar aku ada pegangan dalam perayaan pergantian tahun baru ini, aku ada tamu itoku tolonglah langsung aku bayar pun bujuk rayu Efendi Panjaitan.

Menurut penuturan korban (MP) kepada media ini dirinya menjadi iba kasihan ke pelaku, efek samping bujuk rayunya Efendi Panjaitan yang mengaku anggap adik kandung dirinya kemudian bahwa uang ini demi menyelamatkan rasa cemasnya menyambut para tamu tahun baruan yang dirumahnya Siantar Sumatera Utara.

Dengan tidak stabil terjadi lah transaksi via transfer ke rekening Efendi Panjaitan, sejumlah uang pun berhasil dikuasai oleh pelaku.

Tiba waktu yang diucap dan dijanjikan Efendi ternyata terbukti tidak sesuai janji, dari sejumlah uang korban Efendi malah hanya mengembalikan satu juta. kemudian dimohon dimohon MP agar uang dikembalikan full sesuai bujuk rayunya alhasil tetap zoonk.

Merasa dirinya dirugikan dan menjadi korban tipu muslihat, "MP" kasih warning keras apabila tetap mengusasi uangku tanpa hak jangan salahkan saya jika tipu muslihat mu ini saya Up disosmed, upaya MP ke Efendi Panjaitan, lagi lagi tak diindahkan, ahlinya MP benar mempost ke Sosial media.

Seolah misi tipu dayanya sukses kemudian Efendi Panjaitan menjadikan postingan MP lah sebagai bayar hutannya.

"Hal ini sudah terkonfirmasi ke Efendi Panjaitan bahkan ke adik kandung nya yang juga sales sama, dan mengakui kasus ini".

Diduga kuat Korban dari Efendi Panjaitan ini bukan hanya 1 orang saja. akan tetapi bebebara warga masyarakat berdasarkan pengakuan MP lewat komunikasi dengan korban lainnya.

Berdasarkan aturan hukum yang berlaku, juga berdasarkan pengalaman bahwa berita yang disiarkan media ini dapat digunakan oleh aparat penegak hukum segera memproses Efendi Panjaitan, semoga berproses secepatnya dan pelaku tipu muslihat bisa ditahan segara.[∆]

Bersambung.............. dengan judul;

"Kakak Beradik Oknum Marga Panjaitan sama sama juru Jual mobil Kompak Menipu"

Komentar

Berita Terkini