|

Lia Agustina Seorang Aktivis Perempuan Didukung Donatur PT. Usaha Teknik Salurkan APD ke RS Siloam Bekasi

Foto Lia Agustina, Aktifis Perempuan Didukung Donatur PT. Usaha Teknik Saat penyerahan APD ke RS Siloam Bekasi

OBOR KEADILAN.COM| BEKASI -  Selasa(14/4),  Sejumlah lembaga dan perorangan terus menggalang dana untuk menangani masalah akibat virus corona di Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan Lia Agustina, Seorang aktivis wanita yang terlibat dalam pendistribusian secara gratis alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis virus corona atau Covid-19.

Lia mengatakan, untuk tahap pertama, pihaknya menyalurkan 100 APD ke Rumah Sakit Siloam, Bekasi Timur pada hari senin (13/04-2020).

Ia menuturkan, meski ditengah pandemi virus corona, ia tergerak secara langsung untuk menggalang bantuan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan bantuan

Bantuan yang ia serahkan kali ini berupa ratusan baju Hazmat yang berasal dari donatur ibu Gouw Ernio - PT. Usaha Teknik.

Perwakilan dari pihak RS Siloam Bekasi Timur mengungkapan rasa syukur dan terima kasih, karena masih ada masyarakat yang mau peduli dan berbagi buat sesama. Karena memang tak dapat dipungkiri saat ini sejumlah rumah sakit lagi kewalahan dalam menyediakan APD bagi tenaga medisnya.

Rencananya aksi penggalangan dana dan penyaluran bantuan APD akan terus dilakukan dirinya kepada para tenaga medis ataupun masyarakat yang terdampak langsung wabah pandemi covid-19

Karena menurutnya Pandemi Covid-19 tidak hanya memengaruhi kesehatan masyarakat, tapi juga perekonomian masyarakat khususnya pekerja informal di Indonesia.(obor P)

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 


Komentar

Berita Terkini