|

Viral di Media Obor Keadilan, Baritana Siagian Terima Kaki Palsu Langsung Dari Bupati Tobasa



Baritana Siagian saat memakai kaki palsu pemberian Bupati Toba Samosir.

OBORKEADILAN.COM| Parsoburan, (Senin 19/08/2019). Baritana Siagian warga Desa Lumban pinasa Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir  telah menerima Tali asih berupa Kaki palsu dari Bupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian saat LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia) Jumat 16/08/2019 dalam rangka HUT RI Ke 74 tahun 2019  digedung pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa.

Kadis Sosial Kabupaten Tobasa, Raja Ivan Sinurat mengatakan kaki palsu tersebut di berikan langsung oleh Bupati Toba Samosir kepada Baritana Siagian. Sebelum nya, Baritana Siagian di antar jemput ke Lumban Pinasa untuk pengukuran pembuatan kaki palsu dan selama di Medan, dia selalu saya dampingi dan kami  pasilitasi hingga pemberian kaki palsu tersebut kepada Baritana.

Tambahnya sebagai warga Toba Samosir, penyandang disabilitas, itu merupakan tanggung jawab kami sebagai Dinas Sosial, katanya saat di hubungi lewat telepon. Terpisah, Baritana Siagian mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Toba Samosir, dan Kadis Sosial Kabupaten Toba Samosir Raja Ivan Sinurat.

Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian, Beserta Kadis Sosial Raja ivan Sinurat telah memberikan bantuan kepada saya berupa kaki palsu yang selama ini saya impikan, katanya saat di temui tim Obor Keadilan di rumah nya di Dusun Banjar Baringin Desa Lumban Pinasa Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir.Senin 19/08/2019.

Menurut pantauan Media Nasional Oborkeadilan.com,Baritana Siagian terlihat kaku saat menggunakan kaki palsu nya, bahkan dia kadang terjatuh saat menggunakan nya. Namun hal ini memang perlu di latih agar terbiasa, mengingat faktor usia yang sudah menjalani 70 tahun. Baritana siagian baru bisa belajar berjalan sekarang   setelah memiliki kaki palsu.

Terkait Kaki palsu untuk Baritana Siagian yang pernah di beritakan obor keadilan_red yang berjudul " Kaki Palsu Buat Baritana Siagian Warga Desa Lumban
Pinasa  Kec Habinsaran, Ternyata janji palsu Bupati Tobasa" yang di beritakan 25 Juli 2019 lalu menjadi perhatian Bupati Toba Samosir. Bupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian merespon cepat pemberitaan tersebut. Lewat Kadis Sosial Raja ivan Sinurat, Camat Habinsaran Benni Siagian, Kades Lumban Pinasa Janiater Siagian, beserta beberapa orang petugas PKH langsung mendatangi Baritana Siagian penyandang disabilitas tersebut ke Lumban pinasa.

Penulis : Amran S
Editor : Ftatama
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini