HEADLINE

Dukung Program Pemerintah, Korem 161/Wira Sakti Turut Bersih Bersih Pantai

/

Redaksi / Minggu, 19 Agustus 2018 / 20:40 WIB

Sebarkan:

KUPANG  | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Korem 161/Wira Sakti bersama komponen bangsa lainnya ikut serta dalam aksi bersih bersih pantai, Minggu (19/08) di Pantai Oesapa,  Kel. Oesapa, Kota Kupang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Perairan Nasional ( BKKPN)  Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M. melalui Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Jemz Ratu Edo, di sela sela kegiatan ini, menjelaskan maksud dan tujuan di selenggarakan nya kegiatan ini.
"Aksi ini selain dalam rangka mendukung Kegiatan Nasional Gerakan Bersih Pantai dan Laut yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di 73 Titik, salah satunya di Pantai Oesapa Kupang,
Juga, dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018", jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut dikatakan tujuan ikut sertanya dalam kegiatan ini untuk mendukung Program Pemerintah, dalam hal ini  Menteri Kelautan dan Perikanan RI, guna menjaga dan memelihara kebersihan  pantai.

" Sampah di Pantai dan Laut tentunya menjadi permasalahan bersama, untuk itu tentunya menjadi tanggung jawab bersama pula, untuk menjaga dan memelihara kebersihannya",  ungkap  Danrem 161/Wira Sakti.
Ratusan personel tampak melaksanakan kegiatan Pembersihan Pantai ini dengan penuh semangat, pada titik titik pantai yang telah dibagi sektornya oleh panitia penyelenggara kegiatan ini.

Turut serta dalam kegiatan ini meliputi Penjabat Gubernur NTT, Walikota Kupang, Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Unsur Polri, UPT BKKBN Kupang, PLN Kupang, BNI Kupang, BBKSDA Kupang,  Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkris Kupang, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Pelajar SUPM Kupang, serta masyarakat yang tinggal di sekitar pantai.

Tidak ketinggalan pula Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta pengurus dan Organisasi wanita lainnya, ikut bergabung dalam kegiatan ini.
 ( Dance henukh)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI