|

Kungfu Naga Sakti Indonesia Hibur Warga Kec Silaen Tobasa, Injak Beling Pada HUT 74 RI

Foto;  PKNSI ( Perguruan kungfu Naga Sakti Indonesia ) Hadir dan Performance Semarakkan HUT RI 74 di Kec Silaen Tobasa.


OBORKEADILAN.COM| SILAEN-TOBASA, Minggu (18/08), Perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia Sabtu, 17/08-2019 dirayakan serempak di tanah air mulai dari tingkat Istana hingga level kecamatan bahkan desa sampai tingkat RT/RW dengan diawali upacara penaikan bendera merah putih serta menyanyikan lagu kebangsaan Yaitu "Indoensia Raya", baca doa dan teks proklamasi.

Wilayah Tobasa Sumut dalam hal ini kecamatan tak mau ketinggalan dan turut ambil bagian dalam perayaan hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia Ini.
Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih yang di pimpin oleh inspektur upacara Camat Silaen Sedi Lumban raja SE, dan komandan upacara Serda Hasanuddin dari satuan anggota Koramil 14 Silaen, dan juga anggota dari paskibra yang mengikuti upacara tersebut yaitu putra, Putri, terbaik dari sekolah SMAN 1 Silaen yang melalui seleksi yang di bina oleh satuan Koramil Silaen.

■ PKNSI ( Perguruan kungfu Naga Sakti Indonesia ) Hadir dan Performance Semarakkan HUT RI 74 di Kec Silaen Tobasa.

Usai acara penaikan bendera dilanjutkan dengan beraneka warna hiburan warga diantaranya pertunjukan hebat dari PKNSI
Membuat para warga kagum sekaligus apresiasi. Perguruan kungfu Naga Sakti Indonesia (PKNSI)yang mengadakan antraksi jurus dan tehnik serta tenaga dalam dan kebatinan pada acara DIRGAHAYU HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia, yang di selenggarakan di lapangan sepak bola kecamatan Silaen kab Tobasa sangat meriah karena warga dan seluruh masyarakat sangat terhibur dan tertarik saat menonton antraksi beladiri kungfu Naga Sakti yang diiringi lagu genre ala asal muasal nya tionghoa.

Pantauan Media Nasional Obor Keadilan pada acara ini ada banyak anak anak daerah silaen sekitarnya ikut atraksi, adapun pertunjukan diantaranya seni beladiri para praktisi kungfu terlatih ini tampak mahir berjingkrak injak injak pecahan benda tajam ( beling_red ) yang mana pemimpin nya sesekali memperdengarkan bahwa yang dipijak itu air, maka kalau air diapakan ? dimandi? Kan ! Ujar dewan guru Andy R Sihombing diselingi gerak dan pertunjukan dewan guru lainnya Candra Aruan,dan Tiopan.
"Antraksi dari perguruan kungfu Naga Sakti Indonesia langsung ini dipimpin oleh dewan guru Andy R Sihombing Candra aruan,dan Tiopan ,serta pelatih Maruli, dan pernando (bedman)".

Kepada Media Nasional Obor Keadilan Dewan guru Andy R Sihombing menjelaskan bahwa perguruan kungfu naga sakti indonesia adalah benar benar mempunyai jurus jurus yang sangat luar biasa yaitu jurus doubel stik, jurus pedang,dan jurus Toya, dan jenis tehnik tehnik tendangan jurus jurus tersebut langsung di ajarkan dan di ciptakan oleh bapak Guru Besar perguruan kungfu naga sakti indonesia yaitu Parade Manurung BA.

Perguruan kungfu ini berdiri di Tobasa sejak thn 1989 yang dibentuk oleh Guru besar Parade Lee Manurung BA. Guna eksistensinya di Tobasa perguruan ini sejak di buka sudah mempunyai akte notaris, batas usia yang bisa jadi murid adalah umur 9 tahun.

warga masyarakat yang datang dari 23 Desa ke lapangan sepak bola kec Silaen sangat benar benar merasa senang dan terhibur karena beberapa kegiatan dan hiburan yang langsung di adakan di lapangan usai selesai upacara

masyarakat kecamatan Silaen terhibur dan merasa senang karena adanya termasuk salah satunya kegiatan dari seni budaya Batak yaitu lomba tarian anak anak dan lomba jenis tortor Batak,


Para pejabat yang di tugaskan oleh negara di kec Silaen termasuk guru di sekolah sangat mendukung karena adanya jenis olah raga bela diri yang didirikan di ke camatan Silaen yaitu perguruan kungfu naga sakti indonesia dan anak anak dari beberapa Desa yang ada di kec Silaen bisa menjadi terpimpin dan terbina serta terdidik termasuk mental dan kekebalan tubuh, dan jau dari narkoba ujar salah seorang kepala sekolah

karena adanya perguruan bela diri kungfu naga sakti ini maka nasib anak anak kita nantinya bisa menjadi baik oleh karena itu marilah kita sebagai orang tua mendukung anak anak kita mengikuti belajar bela diri ujar seorang bapak yang anaknya ada ikut anggota perguruan kungfu naga sakti.
(Team OKE & Andy R Sihombing).

Editor Berita: Yuni shara Penanggungjawab Berita :Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini