|

Ingin Tambah Stamina, Pedagang Bakso Keliling Ini Justru Konsumsi Sabu, Begini Akibatnya


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Dengan dalih untuk doping, penjual bakso asal Gresik ini nekat mengkonsumsi serbuk putih haram jenis sabu.

Alhasil, bukannya menambah stamina, juga lancar dalam berjualan, pria bernama, Syaiful Anam itu ditangkap Reskrim Polsek Tandes di Jalan Indrapura depan SMA Takmiriah, Surabaya.

Penjual bakso keliling, asal Dusun Gadel Rt 13 Rw 06 Ds. Pacuh Kec. Balongpanggang Kab. Gresik itu diamankan, Rabu
07 Agustus 2019 pukul 21.30 WIB.

Informasi yang beredar dan didengar oleh Polisi, akhirnya mencurigai seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z Warna merah.

Motor bernopol L-4246-ZV itu dikendarai pelaku dan terlihat tergesa-gesa ketika melintas dilokasi kejadian.

“Saat itu juga laju motor langsung dihentikan anggota yang sebelumnya membuntutinya,” kata Kompol Kusminto, Kapolsek Tandes, Senin (12/8/2019).

Begitu pelaku ini berhenti, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap orang tersebut, dan hasilnya ditemukan barang bukti berupa satu kantong plastik klip kecil warna bening diduga Narkotika jenis sabu seberat 0,46 gram.

“Barang bukti itu disembunyikan di saku jaket hitam bagian depan sebelah kiri,” tambah Kusminto.

Oleh pelaku, barang bukti tersebut diakui miliknya yang baru saja dibeli dari seseorang bernama Ambon didaerah Bulak Banteng dengan harga sebesar Rp. 150.000.

Akhirnya oleh petugas pelakunya lebih dulu dibawa ke Poliklinik Rajawali untuk dilakukan test urine dan hasilnya positif (+) mengkomsumsi Narkoba.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Tandes guna penyidikan lebih lanjut. Dia akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
( Redho Fitriyadi )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini