|

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Serahkan Ijazah Angkatan 103 di Cilacap

Foto: secara langsung Danjen Kopassus menyerahkan Izajah kelulusan bagi peserta Pendidikan komando angkatan 103 diikuti oleh 177 peserta, namun yang berhasil lulus menyelesaikan pendidikan sejumlah 150 peserta, dan 27 peserta tidak berhasil menyelesaikan pendidikan.[rilis◇Oke team ] sumber foto, Pen Kopassus


OBORKEADILAN.COM|CILACAP (14/08), Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), menutup secara resmi pendidikan komando angkatan 103. Penutupan ditandai dengan pemberian ijazah kelulusan kepada perwakilan peserta didik yang berhasil meraih sangkur perak dalam sebuah upacara di Pantai Permisan Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (14/8).

Pendidikan komando angkatan 103 diikuti oleh 177 peserta, namun yang berhasil lulus menyelesaikan pendidikan sejumlah 150 peserta, dan 27 peserta tidak berhasil menyelesaikan pendidikan.

Berhasil terpilih sebagai lulusan terbaik dan berhak mendapatkan sangkur perak adalah Letda Inf M.Suhangga, S.Tr. (Han), Letda Inf Rovi Ardya Prawira, S.Tr. (Han) dan Letda Inf Rizal Nino Wicaksana, S.Tr. (Han).

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan bahwa pendidikan komando telah berlangsung selama kurang lebih 7 bulan dengan berbagai rintangan dan tantangan. Danjen berharap dengan selesainya pendidikan ini akan dapat memberikan bekal untuk mengabdikan diri sebagai prajurit komando.

Predikat sebagai prajurit komando yang melekat harus disertai dengan sikap dan perilaku yang baik agar prajurit Kopassus selalu dibanggakan rakyat, bangsa dan negara serta dikagumi oleh dunia.

Menutup amanatnya Danjen Kopassus berharap agar prajurit komando yang baru saja dilantik untuk menjadi seorang petarung yang hebat, dengan selalu menjaga disiplin, berlatih dan menjaga kemampuan fisik sehingga siap ditugaskan dimana saja. 

Hadir dalam upacara penutupan selain pejabat teras kopassus, juga sejumlah pejabat pemda cilacap, dan pejabat militer dan kepolisian di wilayah cilacap.( ◇ )
Komentar

Berita Terkini