|

Babinsa Ikuti Apel Bersama Gerakan Pramuka dan Pembuatan Lobang Biopori

Foto :Babinsa Ikuti Apel Bersama Gerakan  Pramuka dan Pembuatan Lobang Biopori. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Surakarta | Babinsa Kelurahan Banyuanyar Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Pelda Sugito dan Sertu Jaka beserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Surakarta menggelar Apel Bersama dalam rangka pembutan Lobang  Biopori  bertempat di Lapangan Banyuanyar Kec.Banjarsari Kota Surakarta. Kegiatan Apel bersama ini di pimpin oleh Kepala Lingkungan Hidup Kota Surakarta Narni MM dan di ikuti 75 orang.

Turut hadir dalam Apel bersama Saka Kalpataru (Dinas Lingkunga Hidup Saka Pariwisata, Saka Bhakti Husada Dinas Kesehatan, Saka Bhayangkara (Polres),  Saka Wira Kartika ( TNI)  di wakili Babinsa Kel Banyuanyar Pelda. Sugito dan Sertu Jaka.

Adapun maksud dan  tujuan pembuatan lobang biopori tak lain untuk  penyerapan air dan penyimpanan air pada tanah yang diisi sampah organik untuk resapan air pada Dasarnya lubang resapan biopori mempunyai banyak manfaat. Sumur resapan yang berdiameter 1 meter dan kedalaman 1 meter setara dengan 10 lubang biopori berdiameter 12 centimeter (cm) dan kedalaman 50 cm.disamping untuk mencegah luapan Air .

Pelda Sugito ungkapkan Gerakan Biopori Pramuka ini juga merupakan implementasi dari Dharma Kedua Pramuka yaitu ‘Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Setiap Pramuka adalah patriot peduli lingkungan, dan bahwa setiap gugus depan Pramuka diajak mengambil peran aktif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, pungkasnya. (*)

Editor :Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini