|

Pt. Antam Kirim Bantuan Sembako, Di Kabupaten Konawe Utara, Yang Terkena Korban Banjir


Ket Gambar : PT antam Perusahaan yang BUMN ini, memberikan bantuan makanan, dan pakaian serta  mengirimkan bantuan tanggap darurat bencana. Pada Senin 3 Juni 2019 malam.

Oborkeadilan.com | Konawe Utara-sultra | PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  merespon cepat, Terkait  bencana alam yaitu banjir bandang yang melanda masyarakat di Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi sulawesi tenggara.

Maka  PT antam Perusahaan yang BUMN ini, memberikan bantuan makanan, dan pakaian serta  mengirimkan bantuan tanggap darurat bencana. Pada Senin 3 Juni 2019 malam.

General Manager UBPN Sultra, Khaidir Said didampingi Vice President HC and CSR Kamsi, Comdev Assistant Manager H. Umar dan Public Relation Assistant Manager Dedy Supriyadi saat melepas rombongan tim ANTAM Peduli masyarakat konawe utara, memberangkatkan pada pukul 23.50 Wita, tanggal 3 Juni 2019.

Khaidir Said mengatakan, bahwa pihaknya selalau berupaya terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang di kabupaten konawe uatara ( Konut ), karena PT. ANTAM memberikan bukti nyata dengan kerja, untuk membantu saudara saudar kita yang terkena banjir.

Khaidir mengungkapkan, bantuan itu berupa bahan makanan instant serta makanan pokok yang dapat digunakan dengan cepat oleh masyarakat korban banjir, dimana daerah ini merupakan salah satu kabupaten yang menjadi areal operasi PT ANTAM di Sultra.

“Begitu kami mendapat informasi adanya bencana banjir di Konut pada  Senin sore, tim kami langsung bergerak cepat ke kabupaten konawe utara untuk memberikan bantuan,” ungkap Khaidir.
Dalam siaran persnya, Selasa 4 Juni 2019, juga menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk respon cepat PT ANTAM Tbk didalam penanggulangan bencana di bumi Anoa, sulawesi tenggara khususnya di Kabupaten konawe utara melalui program CSR di bidang sosial dan merupakan bentuk kepedulian PT ANTAM yang merupakan perusahaan BUMN. Program ini memang difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial.

Tujuannya, membantu meringankan beban korban bencana alam di kabupaten konawe Utara, “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir di kabupaten konawe utara ungkap Khaidir.

Sementara itu, Vice President HC and CSR Kamsi mengatakan, bantuan yang dikrim ke Konawe Utara berupa Sembako, yakni Beras setengah ton, air mineral gelas 80 dos, telur 85 rak, gula pasir 100 kg, biskuit 60 dos, mie instant 80 dos. Kemudian, mie Instant 80 dos, ikan kaleng 20 dos, teh celup 10 dos, dan kopi sachet 10 dos atau 1200 sachet.

“Bantuan ini segera disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana banjir,” ujar Kamsi.

Bantuan PT ANTAM Tbk telah diserahkan oleh tim antam peduli bencana di posko banjir, di Rujab Bupati Konawe utara dan diterima langsung oleh Nafsahu, Kadis Sosial Kabupaten konawe utara ( Konut ). 
(Penulis usman)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN

Komentar

Berita Terkini