HEADLINE

Pinjaman On-Line Yang Menjerat Seperti "Rentenir Gaya Baru."

/

Redaksi / Minggu, 07 Oktober 2018 / 17:59 WIB

Sebarkan:

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | [ Minggu 07 Oktober 2018 ] Kemajuan teknologi disegala bidang dan tingginya kebutuhan hidup masyarakat yang banyak memunculkan usaha usaha keuangan seperti Pinjaman Dana melalui On-Line yang menjangkau "Nasabah" sampai pelosok pelosok daerah, Ini memudahkan para Peminjam Dana (Uang) dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh pelaku "Usaha" tersebut.

Kemudahan yang ditawarkan pinjaman On-Line ini ada *Hal Mengerikan* yang diterima peminjam uang bila terlambat mengembalikan atau mencicilnya bahkan sampai ada yang bunuh diri karena terlilit pinjaman Online.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN yang menggali dari narasumber seperti Pak Asep dari Jawa Barat nasabah yang meminjam memberikan contoh "Kalau Pinjam 1 juta lalu bunganya 20 s/d 40% kalau terlambat ada denda Perharinya 50 rb dan 100 rb dan ini akan berlipat kali ganda jauh dari nilai pinjamannya bahkan sampai 7 jutaan dari nilai 1Juta yang kita pinjam jelas sangat berat" ujar Pak Asep yang di amini juga oleh yang lainnya.

"Kami bingung harus bagaimana, Kita minta bantuan ke PERNUSA dan pengacara agar hal ini tidak berlarut larut".

"Kalau kita terlambat bayar kita di teror bahkan di ancam dan seluruh no Hp keluarga atau kawan di hubungi bahkan ada yang dirayu, Ada yang bunuh diri mas, ada juga yang di pecat karena cara penagihan model begini, kita bingung dari mana mereka dapat Seluruh kontak itu padahal tidak ada perjanjian ke arah itu lho ?? " tutup Pak Asep.

Henny Handayani pengacara dari korban pinjaman On- Line mengatakan. "ada teror sampai sehari 50 kali bahkan dipecat dari pekerjaannya ... Para korban mencari perlindungan nanti kita (Selasa 9/10) akan ke Bareskrim ....kami juga menanyakan apakah sistem pinjaman ini di benarkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
Yang menarik dari semua nasabah peminjam ditanyakan oleh Pewarta MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN mereka (Peminjam) sadar akan hutangnya dan akan membayar hutang dengan cara yang benar bukan dengan teror dan ancaman. (David)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI