HEADLINE

Untuk Indonesia, LBP : Menyambut Kedatangan Para Mahasiswa Mahasiswi Baru

/

Redaksi / Sabtu, 08 September 2018 / 16:56 WIB

Sebarkan:
Gambar Istimewa 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADIALAN | SUMUT | "Hari ini kami berada di Del, tempat saya dan istri membangun mimpi bersama sejak 17 tahun lalu. Sebuah mimpi untuk Indonesia, yang kami mulai dari desa Simargala di pinggiran Danau Toba," tutut Luhut Binsar Panjaitan (LBP) kepada Redaksi Obor Keadialan mengenang masalalunya (8/9/18).

Menurut ia, dulu tempat ini hanyalah hamparan tanah kosong tempat kerbau-kerbau ditambatkan. Sekarang, Institut Teknologi Del berdiri megah di sini.

"Kemarin kami menyambut kedatangan para mahasiswa mahasiswi baru, dan hari ini melepas wisudawan wisudawati. Mulai 2001 sampai 2018, sudah 1.305 siswa diluluskan," jelasnya.

Lanjut, ia mengatakan, perguruan tinggi ini didirikan untuk anak-anak setempat yang tidak bisa pergi ke Jawa melanjutkan kuliah. "Sehingga tetap bisa mendapat pendidikan yang terbaik di desa. Sehingga kami rindu bisa melahirkan pemikir-pemikir atau ilmuwan Indonesia dari daerah ini yang bisa berkontribusi di tingkat nasional, bahkan dunia," sambungnya.

"Kami sadar ini adalah mimpi yang besar. Tidak mungkin kami kerjakan sendiri. Kami selalu didukung oleh orang-orang terbaik di sekitar kami. Mereka adalah para dosen, staf, pengurus Yayasan Del, rekan, dan mahasiswa-mahasiswi itu sendiri," Beberapa.

Melihat usaha dan pengabdian mereka saya percaya, lanjut LBP, mimpi kami dapat terwujud suatu saat nanti. "Mungkin 10 atau 20 atau 30 tahun lagi. Saat itu saya dan istri mungkin sudah pergi dari dunia ini. Tapi kami percaya, mimpi kami akan tetap hidup bersama mereka," ujarnya.

Inilah sumbangan kecil dari kampung, untuk Indonesia. Tapi inilah juga pencapaian terbesar sepanjang hidup. "This is our legacy". "Kami mengucapkan terimakasih untuk setiap pribadi yang mau berbagi mimpi yang sama dengan kami selama ini," Pungkasnya. ()

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI