|

Amankan Wilayahnya, Kapolsek Helvetia Blusukan Sembari Berdialog Dengan Warga.


Teks Gambar : Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni saat  blusukan bersama Wakapolsek, Babinsa dan Lurah Helvetia Tengah.

Media Nasional Obor Keadilan|
Medan-Sumut |
Banyaknya tindak kejahatan yang terjadi di beberapa daerah belakangan ini mengharuskan Polisi melakukan berbagai cara  untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolsek Helvetia Kompol Hj Trila Murni kepada oborkeadilan.com di sela-sela kegiatan blusukanya di Kelurahan Helvetia Tengah, Rabu (20/9/2017)

Selain sebagai pengayom masyarakat, Polisi  dalam hal melaksanakan tugasnya memiliki dasar sesuai dengan UU no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Perkap no 3 tahun 2015 tentang perpolisian masyarakat.

" Selain sebagai pengayom masyarakat, Polisi harus mampu  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sesuai dengan UU no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Perkap no 3 tahun 2015 tentang perpolisian, " ujar Kompol Trila.

Menurut Kompol Trila, blusukan yang dilakukanya tersebut sejatinya tidak lain untuk  menunjukan kepada masyarakat bahwa Kepolisian sampai saat ini masih tetap menjadi garda terdepan dalam menumpas segala bentuk tindak kejahatan.

Oleh karenanya, dalam blusukan ini berbagai tempat kita sambangi, seperti  Lingkungan XIII Jalan Nusa Indah Raya, sasaran menertibkan parkir yang tidak teratur, bicara langsung dengan para warga sembari mengingatkan jika terjadi tindak kejahatan di sekitarnya agar segera melaporkan ke Polsek Berbetis ataupun melalui Aplikasi Polisi kita.

Selanjutnya Kapolsek blusukan ke Kantor Pegadaian guna mengecek kelengkapan kamera CCTV, serta mengimbau para security agar membuat Aplikasi Polisi di ponselnya
serta blusukan ke Sekolah Dasar (SD) guna menyampaikan pesan agar tidak sembarangan menerima permen yang mengandung narkoba.

Selain itu kita juga melakukan dialog dengan masyarakat mengenai 3 Pilar Kebangsaan, yang pada kesempatan itu mendapat respon positif dari warga.

Ketika ditanya mengenai peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

" Setelah kita lakukan razia sudah banyak perubahan tidak seperti dulu lagi menjual secara terang-terangan. Sekarang pendatang dari luar yang perlu di antisipasi, " ungkap Kompol Trila didampingi Waka Polsek, AKP  Zulkifli Harahap dan Kanit Binmas Iptu N. Manurung.
(Sofar Panjaitan)
Komentar

Berita Terkini