HEADLINE

Di workshop PWI Pasuruan Oknum Kades Kseleo Lidah, Saat Diklarifikasi Malah Berkelit

/

Redaksi / Kamis, 13 September 2018 / 23:39 WIB

Sebarkan:
Agus Supriono, ketua AKD kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi wartawan terkait pernyataannya tentang wartawan Abal abal

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN | [ 13-09-2018 ]  Kantor Desa Pleret kecamatan Pohjentrek kabupaten Pasuruan tempat berkantor Agus Supriyono pagi tadi dilurug beberapa wartawan cetak mingguan dan online terkait komentarnya tentang kepala desa yang merasa di recoki kinerjanya oleh beberapa wartawan yang dianggapnya Abal Abal.

Salah satunya paguyuban wartawan yang tergabung dalam Majelis pers Nasional (MPN) wilayah Pasuruan dengan didampingi puluhan wartawan mendatangi Agus dalam rangka meminta klarifikasi terkait pernyataannya selaku ketua AKD Kabupaten Pasuruan di salah satu media online Senin lalu yang menyebut kepala desa merasa terganggu kinerjanya karena kedatangan wartawan yang dinilai Abal Abal mendatangi pekerjaan yang dilakukan pemerintah desa, seperti dilansir oleh media online Senin lalu (10/09/2018).

Asosiasi Kepala Desa Indonesia (AKD Pasuruan), Agus Supriono, mengeluhkan soal keberadaan wartawan "abal-abal" yang diluar wadah PWI. Selama ini, keberadaan wartawan "abal - abal" mengganggu kinerja seluruh kepala desa. Wartawan ini datang menakut - nakuti lalu ujung - ujungnya minta duit. Kalau tidak, mengancam akan dilaporkan ke penegak hukum. Bagaimana mengatasinya. tanya Agus Kepada narasumber .”

Hariyanto SH. selaku ketua Majlis Pers Nasional (MPN), yang juga tidak terdaftar di Persatuan wartawan Indonesia, PWI. merasa dirugikan dengan pernyataan ketua AKD  Kabupaten Pasuruan, Agus Supriono tersebut.

Dari hasil klarifkasi tersebut Agus menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan seperti apa yang di beritakan di media online siaranpublik.com. Beberapa waktu lalu dalam workshop yang diadakan PWI. Dia juga tidak faham keberadaan asosiasi wartawan di luar PWI. Agus Supriono yang sampai saat ini masih menjabat Kepala Desa Pleret Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan mengucapkan terimah kasih kepada perwakilan dari MPN Korwil Pasuruan atas kedatangannya untuk melakukan klarifikasi tentang  pemberitaan disalah satu media online tersebut. (Zainal)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI