|

Stadion Termegah Kedua Ada di Papua , Kan Maen Luas Area 13,7 HA dan Besar Anggaran RP 1,3 T

Ket gambar : Stadion Termegah Kedua Ada di Papua , Kan Maen Luas Area 13,7 HA dan  Besar Anggaran RP 1,3 T



MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PAPUA' Rabu (01/ 07) , Diam-diam, tanpa banyak suara tapi pasti, Pemerintahan Presiden Joko Widodo sedang membangun stadion termegah kedua setelah GBK di bumi Papua.
Stadion yang diberi nama "Stadion Papua Bangkit" ini ditargetkan akan selesai akhir 2018 dan dipersiapkan untuk perhelatan PON 2020.
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN Menelusuri Ragam Informasi terkait  pembangunan stadion yang berada di lahan seluas 13,7 Ha ini dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield. Yaitu perusahaan yang ahli dan bergerak di bidang perencanaan dan pembangunan lapangan sepak bola. Total anggaran biaya untuk membangun stadion megah ini sebesar 1,3 Trilyun rupiah.
Rumputnya menggunakan jenis rumput berkualitas tinggi, Zoysia Matrella. Merupakan jenis rumput standar FIFA bagi stadion manapun yang bertaraf internasional.
Kemegahan lain dari stadion ini adalah ornamen sisi luar yang menggunakan teknologi lase cutting. Teknologi yang sama dengan Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah.
Progres hingga Juli 2018 sudah terbangun atap penonton di tribun bagian utara. Dan semoga di akhir tahun 2018 bisa selesai sesuai rencana semula hingga menjadi kado yg indah di penghujung tahun buat rakyat Papua.
*)Dirangkum dari berbagai sumber.

[ MEDIA  NASIONAL OBOR KEADILAN ]
Editor Berita : yuni shara
Penanggung jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini