HEADLINE

Korem 161/Wira Sakti gelar Sholat Idul Adha 1439 H dan penyembelihan hewan korban.

/

Redaksi / Rabu, 22 Agustus 2018 / 18:19 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Gema takbir  berkumandang diseluruh negeri, demikian juga di Korem 161/Wira Sakti yang juga menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di dua tempat, yaitu di lapangan Kuanino dan Lapangan Upacara Ma Korem 161/Wira Sakti, Rabu (22/08).

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Kuanino, Kupang.

Tampil sebagai imam Sholat Idul Adha adalah Suparmin, sedangkan khatib Sofyan Aburrahman.

Dalam khutbahnya khatib menguraikan tentang arti penting dan makna takbir.

" Dengan Takbir,  Kita semua harus kuburkan takabur dan suburkan tasyakur " ungkap nya.

Usai Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan acara penyerahan hewan korban oleh Danrem 161/Wira Sakti kepada DKM ( Dewan Kemakmuran Masjid ) Masjid Nurul Wathon di Masjid Nurul Wathon Kuanino.

Dalam sambutanya Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan makna dan hikmah memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, dengan dua peristiwa penting yaitu Hari Raya Korban itu sendiri dan Hari Raya Haji.

" Dua peristiwa tersebut harus kita maknai, lalu kita implementasikan dalam kegiatan dan tugas kita sehari hari sebagai prajurit, sesuai dengan Tema Hari Raya Idul Adha kali ini yaitu: " Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M, Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan guna membentuk Prajurit Profesional rela berkorban dan manunggal dengan rakyat",  jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Diakhir sambutannya, Danrem 161/Wira Sakti mengajak kepada kita semua untuk selalu mengharap Ridho dan Rahmat Allah SWT.

" Semua yang kita lakukan hanya mengharap Ridho dan Rahmat Allah SWT semata, kemudian dari apa yang kita lakukan pada hari ini, saya mengajak kepada kita semua  untuk  mohon kepada Allah SWT, agar selalu dilimpahkan Rahmat dan Hidayahnya-Nya, sehingga kita selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap tugas dan kegiatan kita", pungkas Danrem 161/Wira Sakti.

Adapun total Hewan Korban di Masjid Nurul Wathon Kuanino, sapi 9 ekor dan kambing 23 ekor.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasrem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta pengurus, Para Kasi, Para Danka Balak Aju, DKM Masjid Nurul Wathon Kuanino, serta Jamaah Masjid Nurul Wathon Kuanino. (penrem161ws)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan



Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI