HEADLINE

Peran Komunikasi Sosial Babinsa Dalam Menjaga Kamtibmas Diwilayahnya

/

Redaksi / Sabtu, 30 Juni 2018 / 17:09 WIB

Sebarkan:
Foto : Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Saharudin kembali melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Warga Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen. 



Media Nasional Obor Keadilan | YAPEN - Usai pelaksanaan Pilgub yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 beberapa waktu yang lalu, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Saharudin kembali melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Warga Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, hal ini bertujuan guna menjaga Stabilitas Keamanan ditengah-tengah Warga serta dapat mengetahui segala kemungkinan kecil yang dapat menjadi pokok permasalahan yang akan terjadi, sehingga dapat dicegah secara dini., Jumat (29/06/2018).

Sersan Saharudin mengajak dan menghimbau kepada seluruh Warga setempat, agar tidak ada yang melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri serta Masyarakat umum lainnya serta merusak Konsentrasi Pemerintah dan Aparat Keamanan untuk mensukseskan Pemilukada yang damai, berintegrasi dan bermartabat ini.

Sekarang adalah masa dalam Penetapan Suara Gubernur dan Wakil Gubernur, dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada Provokator yang mungkin akan mengacau suasana dengan menyebarkan berita ataupun isu-isu Hoax yang dapat memecah belah Warga, untuk itu kami secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial, ujarnya.

Warga yang hadir pada saat itu memberikan tanggapan sangat baik kepada Babinsa, mereka mengatakan apabila nanti ada hal yang perlu dilaporkan seperti menyebarkan isu-isu serta yang membuat keributan, mereka akan langsung menghubungi Babinsa tersebut.

Komunikasi Sosial yang merupakan Tugas Pokok masing-masing Individu Aparat Komando Kewilayahan harus selalu ditingkatkan dengan berbagai cara, menjalin hubungan secara Intensif dalam Silaturahmi dan Komunikasi dengan Warga diwilayahnya.


Author : Junadin (Pendam XVII/Cenderawasih)
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI