HEADLINE

3 JAM BABINSA MURSALIN BERSAMA WARGA JINAKAN KOBARAN API YANG MEMBAKAR LAHAN KOSONG

/

Redaksi / Rabu, 01 Agustus 2018 / 09:36 WIB

Sebarkan:

Gantung (Beltim)-BABEL || OBOR KEADILAN - Sesuai dengan fungsinya menjaga keutuhan NKRI tetap terjaga dengan aman dan terkendali, hal ini dibuktikan oleh pihak TNI AD yaitu Kodim 0414/Belitung  Wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur memberikan rasa keamanan dan kenyaman tersebut.

Dalam memasuki masa yang kondisi cuaca serta musim yang bergantian, apalagi untuk saat ini dibulan Juli 2018 keadaaan alam sudah jarang turun hujan tampak sudah memasuki musim kemarau (kering).
Maka dalam hal tersebut, untuk menghindari terjadinya bahaya kebakaran,  Babinsa dari  Koramil 414-03/Gantung tiap hari selalu memantau terjadinya bahaya kebakaran di  wilayah binaannya.

Terbukti, Selasa (31/07/18) sekitar pukul 10.30 Wib, Sersan Kepala (Serka) Mursalim  turun secara langsung memadamkan kobaran api di lahan kosong di sekitar pemukiman warga di RT 05 Jalan Abadi Dusun Rasau Desa Gantung Kabupaten Beltim.

Kondisi kobaran Api yang menjalar di semak semak lahan kosong  diduga berasal dari warga setempat yang membakar sampah di sekitar lokasi lahan  yang mengalami kebakaran.
Sesuai informasi yang diketahui, untuk memadamkan api selain Babinsa bersama 30 an warga sekitar lokasi yang menggukanan alat sederhana, dan  dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran dibantu juga 10 personil dari BNPB Kabupaten Beltim, terlihat juga Kapolsek Gantung AKP Ricky yang ikut membantu bersama  7 orang bawahannya.

Menurut penuturan serta pantauan yang dilakukan Serka Mursalim, hanya berselan waktu kurang lebih 3 jam kobaran api yang membakar lahan tersebut bisa dipadamkan dan diperkirakan lahan yang terbakar dihajar api seluas satu hektar serta tidak terdapat korban jiwa. (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI