HEADLINE

Sehari Bersama Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad

/

Redaksi / Rabu, 18 Juli 2018 / 15:31 WIB

Sebarkan:
Ket Foto :Sehari Bersama Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad

Media Nasional Obor Keadilan | JAYAPURA |  (17/7) Kegiatan masa Orientasi Siswa Baru SMK 4 Jayapura, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Skamto mendapat kehormatan memberikan penyuluhan kepada para Siswa yang sedang mengikuti Orientasi. Dalam kegiatan tersebut, Personel Pos Skamto memberikan Empat Materi yaitu Materi Wawasan Kebangsaan, Bahaya Narkoba, Pengenalan Virus HIV, dan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selasa 17/07/18).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Para Raider 501 Kostrad Letkol Inf. Eko Antoni Chandra mengatakan ke Empat Materi diatas sangatlah tepat diberikan kepada para Siswa yang akan menginjak masa remaja karena Narkoba dan HIV seringkali menyerang mereka yang sedang dalam proses mencari jati diri atau dalam Usia Remaja.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan Materi yang diberikan kepada para Siswa bertujuan agar mereka bisa lebih mencintai Negara Republik Indonesia ini, mengerti dan memahami serta terhindar dari Bahaya Narkoba dan Virus HIV, serta melatih kedisiplinan para Siswa melalui pelatihan PBB.

Saat kegiatan Orientasi dimulai sejak pukul 08.00 WIT, beberapa personel Satgas langsung membagi para Siswa kedalam beberapa kelompok, dan setiap kelompok diisi oleh 2 orang personel Satgas untuk mengajarkan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna untuk menanamkan jiwa kedisiplinan kepada para Siswa.

Dalam Materi Wawasan Kebangsaan personel Satgas mengajarkan tentang makna Sumpah Pemuda, Pancasila, dan semangat para Pahlawan Jemerdekaan dalam berjuang merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan Penjajah, setelah Materi Wawasan Kebangsaan, para Siswa diberi kesempatan untuk istirahat siang dan Ibadah, setelah jam istrahat, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Materi tentang Bahaya Narkoba dan pengenalan Virus HIV. Pada materi ini personel Satgas menampilkan gambar-gambar dan Video yang mengenalkan mereka jenis dan efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi Narkoba, serta cara-cara penularan Virus HIV.

Personel Satgas menjelaskan bahwa Narkoba dan HIV merupakan dua hal yang sangat berbahaya yang sering menyerang para remaja karena apabila seseorang telah mengkonsumsi Narkoba, kemungkinan besar orang tersebut akan rentan terjangkit Virus HIV.

Kepala Sekolah SMK 4 Jayapura, Ny. Ir. Joselina Akerina S.Mi mengucapkan terima kasih banyak kepada Prajurit Satgas yang begitu semangat memberikan Materi untuk anak didiknya. Joselina berharap para Siswa bisa mencontoh semangat yang diperlihatkan oleh personel Satgas", ujar Kepala Sekolah.

Satu pesan moral yang ingin disampaikan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bahwa masa Orientasi adalah proses memperkenalkan Lingkungan Sekolah dengan cara-cara yang Positif dan bukan menggunakan kekerasan Fisik. Prajurit Satgas berharap Materi yang telah diberikan kepada para Siswa bisa menjadi bekal agar mereka terhindar dari Bahaya Narkoba dan Virus HIV serta mereka dapat menyaring Budaya Negatif yang bisa menghilangkan kecintaan mereka kapada Tanah Airnya.
 Junaidin (Pendam XVII Cenderawasih)
(Oriyen)
Editor :Rahardja
Penanggung Jawab Obor : Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI