|

Breaking News, Pesawat D Air PK-HVQ Lost Kontak Hilang Dari Radar Di Langit Papua

Gambar Istimewa 






Media Nasional Obor Keadilan | PEGUNUNGAN BINTANG | Pada hari Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018 pukul 15.25 WIT bertempat di Distrik Oksibil diperoleh Informasi dari Staff Airnav Menara Control Bandara Oksibil terkait adanya Lost Contact Pesawat Demonim Air PK-HVQ Jenis PAC dari Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Berdasarkan informasi dari pihak Airnav, Pesawat Lost Contact sekitar pukul 14.17 WIT dan seharusnya Landing di Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang pukul 14.20 WIT, kemudian sekira pukul 15.25 WIT anggota TNI Pos Oksibil memperoleh Informasi dari pihak Airnav terkait Pesawat Demonim Air yang mengalami Lost Contact dan selanjutnya pada pukul 15.40 WIT Anggota TNI Pos Oksibil mendapat Informasi dari masyarakat atas nama Leo Kakayarmabin melalui Via HP bahwa ada Pesawat yang melintas di Gunung Menuk Kampung Okatem Distrik Oksibil, kemudian tidak berapa lama mendengar suara gemuruh.

Sementara informasi yang diterima dari Kasat Intel Pegubin setelah berkoordinasi dengan Kasat Intel Boven Digoel terdapat 9 orang penumpang di dalam Pesawat, hingga saat ini pihak Kodim 1711/Boven Digul, Polres Pegunungan Bintang , Pemkab Boven Digul serta pihak Airnav terus  melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait lainnya, khususnya Basarnas untuk melakukan upaya pencarian.

Kodim 1711/Boven Digul telah mengerahkan personelnya untuk mendekat ke lokasi yang diduga sebagai area jatuhnya Pesawat sambil terus melaporkan setiap perkembangan dan Situasi kepada Komando atas, dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George E. Supit, telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan untuk membentuk Tim SAR dan bekerjasama dengan Instansi terkait lainnya untuk segera mencari keberadaan Pesawat Demonim Air tersebut. Bantuan tenaga SAR dan Heli TNI - AD akan segera disiagakan untuk mendukung pencarian Pesawat dan Korban.

Kodam XVII/Cenderawasih akan bekerja keras membantu pencarian Pesawat dan korban dengan  harapan Pesawat Demonim Air dapat segera ditemukan serta diharapkan bagi masyarakat yang mempunyai Informasi tentang kemungkinan lokasi jatuhnya Pesawat dapat melaporkan kepada aparat TNI setempat.

Berikut dibawah ini adalah Data Manifest penumpang ; Kapten Lessie (Pilot). Bintang (Co-Pilot). Sudir Zakana. Martina Uropmabin. Hendrikus Kamiw. Lidia Kamiw. Jumaludin. Naimus. Jumaidi (anak-anak). (Oriyen)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini