HEADLINE

Perpustakaan Keliling Warnai Lokasi TMMD

/

Redaksi / Rabu, 18 Juli 2018 / 18:58 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Perpustakaan Keliling Warnai Lokasi TMMD


Media Nasional Obor Keadilan | PCYAPEN | Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat merasakan kebahagiaan akan keberadaan dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1709/Yawa, akan tetapi anak-anak Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan pun merasa senang hadirnya para Prajurit Kodim di Kampung mereka, terlebih lagi dengan hadirnya Perpustakaan Kelililing Silas Papare Kodim 1709/Yawa. Dengan kehadiran Perpustakaan Keliling ini, Serda Edi Sugianto mencoba menghadirkan nuansa baru kepada anak-anak, khususnya di lokasi TMMD Kodim 1709/Yawa. Dengan membawa buku-buku Ilmu Pengetahuan yang dikemas dengan menarik, tentunya hal ini membuat anak-anak pun antusias ingin membacanya, hingga ada juga yang harus berebutan, Selasa (17/09/18).

“Perpustakaan Keliling ini merupakan wujud dari sasaran Non Fisik dari program TMMD, yang bertujuan untuk mencerdaskan Generasi Muda Bangsa dan juga menumbuhkan kembali minat baca pada usia dini,” pungkas Serda Edi.

Dengan suasana Pantai Cina Tua yang tenang, terlihat jelas anak-anak ini begitu fokus dengan buku yang sedang mereka pegang masing-masing dan terkadang sesekali mereka bertanya kepada Serda Edi yang dari awal memang mendampingi anak-anak ini membaca.

Anak-anak Kampung Cina Tua merasa senang dengan hadirnya Perpustakaan Keliling Silas Papare. “Om tentara, besok datang bawa buku yang banyak lagi eh,” ucap Mathius Raweyai sambil senyum bahagia saat Serda Edi akan kembali.

Junaidin (Pendam XVII Cenderawasih)
(Oriyen)
Editor : Rahardja
Penanggung  Jawab : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI